logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama RJ Barrett: Forwarder Handal New York Knicks

Intan Rachmasari
Selasa, 17 Januari 2023, 15:59 WIB
Biodata dan Agama RJ Barrett: Forwarder Handal New York Knicks
RJ Barrett menjadi pemain andalan New York Knicks saat ini (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama RJ Barrett menjadi informasi menarik bagi penggemar NBA di seluruh dunia. Sosoknya cukup menjadi andalan untuk New York Knicks di NBA dalam beberapa pertandingan. 

Namanya banyak disorot setelah berhasil mencetak 32 poin, 2 assist dan 7 rebound dalam laga kontra Toronto Raptors dalam lanjutan NBA (17/1/23).

RJ Barrett menjadi penyumbang poin terbanyak meski Knicks harus kalah atas Raptors dengan skor 121-123. Dia dikenal sebagai pemain andalan New York Knicks saat ini.

Lantas bagaimana sosok RJ Barrett? berikut Sportstars.id akan mengulas biodata dan agamanya; 

RJ Barrett (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama RJ Barrett

Pemilik nama lengkap Rowan Alexander Barrett Jr adalah pemain basket profesional asal Toronto, Kanada. Dia lahir pada tanggal 14 Juni 2000. Terkait agama sejauh ini belum ada informasi yang menerangkan agama RJ Barrett. 

Di usianya yang baru akan menginjak 23 tahun, RJ Barrett sudah dikenal dengan kemampuan bermain basket yang sangat baik. Dirinya mewarisi bakat bermain basket dari ayahnya yang merupakan mantan pebasket yakni Rowan Barrett. 

Sebelum terjun ke dunia basket seperti saat ini, RJ Barrett sudah menjajal banyak cabang olahraga. Memang pada dasarnya pemuda kelahiran Toronto ini gemar berolahraga, dirinya sempat menjajal sepak bola hingga cabang atletik. 

Setelah menjajal banyak cabang olahraga, RJ Barrett akhirnya memilih untuk menekuni dunia basket. RJ Barrett menyelesaikan pendidikan tingginya di Duke University, kala itu dirinya bermain untuk klub basket Duke Basketball Team. 

Pemain dengan bakat sebagai shooting guard ini tampil apik bersama klub basket di Universitasnya kala itu. Bersama Duke Basketball Team RJ Barrett berhasil mencetak rata-rata 22,6 poin dalam setiap pertandingan. 

Sebagai pebasket profesional, RJ Barrett juga kerap mengemban tugas negara untuk menjadi bagian dari tim nasional Kanada. RJ Barrett berhasil mewakili Kanada di berbagai pertandingan basket internasional. 

RJ Barrett akhirnya bisa melaju ke panggung basket paling bergengsi di dunia yakni NBA pada tahun 2019. Dirinya mengikuti NBA Draft 2019 dan berhasil terpilih di urutan ketiga oleh New York Knicks hingga hari ini. 

RJ Barrett bermain sebagai shooting guard untuk New York Knicks sejak pertama kali debutnya hingga hari ini. Namun seiring berjalannya waktu kemampuannya semakin terasah, Barrett juga bisa bermain untuk posisi small forward

Bersama New York Knicks, RJ Barrett tumbuh menjadi pemain basket yang sangat potensial. Hingga hari ini RJ Barrett kerap mencetak poin tinggi untuk skuadnya. 

Demikian informasi mengenai biodata dan agama RJ Barrett. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1878 seconds [12]