logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Rio Pangestu Putra: Anchor Andalan Timnas Futsal

Okta Novanto
Rabu, 21 September 2022, 15:17 WIB
Biodata dan Agama Rio Pangestu Putra: Anchor Andalan Timnas Futsal
Rio Pangestu Putra, pemain andalan Timnas Futsal (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Biodata dan Agama Rio Pangestu Putra sebagai anchor Timnas Futsal Indonesia menjadi informasi yang menarik untuk dikupas. Bagaimana tidak, ia kembali dipercaya Mohammad Hashemzadeh untuk memperkuat Timnas pada ajang akbar Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait.

Perannya sebagai anchor tentu tidak diragukan lagi, ketenangan, teknik bertahan, hingga akurasi umpan dalam set up serangannya sudah begitu matang.

Tak heran jika sosoknya menjadi langganan Timnas. Namun sayangnya pada Piala Asia mendatang ia tidak bersama partnernya karena harus absen yaitu Evan Soumilena.

Perannya sebagai anchor yang sangat vital karena berada tepat di depan kiper. Ini tentu membuat dirinya jadi pusat perhatian saat di lapangan.

Sehingga wajar bila banyak pertanyaan mengenai biodata dan Agama Rio Pangestu Putra mengalir deras di tengah penggila futsal tanah air. Berikut informasinya telah sportstars rangkum dari berbagai sumber;

Rio Pangestu Putra (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama dari Rio Pangestu Putra

Rio Pangestu Putra adalah pemain futsal Indonesia kelahiran Tangerang. Dia lahir pada 30 Agustus 1997, sehingga saat ini umurnya sudah menginjak 25 tahun. Diketahui dirinya menganut Agama Islam. Hal ini berdasarkan unggahan di akun instagramnya, @riopangestuputra, saat memperingati hari raya Idul Fitri.

Saat ini Rio bermain di Pro Futsal League (PFL) 2022, dengan membela tim asal Jawa Timur, Bintang Timur Surabaya. Rio Pangestu mengisi posisi anchor, tugasnya yaitu menguasai lini pertahanan dan membangun serangan.

Dirinya tidak tiba-tiba tampil menawan begitu saja. Karena dia mengawali kariernya bersama tim PON Maluku Utara dan menjadi runner up di PON XIX Jawa Barat.

Setelah PON berlalu, Rio Pangestu bergabung bersama APK Samarinda di PFL 2016/2017. Lalu pada 2017 hingga 2019, Rio bergabung bersama Black Steel Manokwari.

Memasuki 2020, Rio membersamai SKN FC Kebumen dan di tahun 2022 menjadi masa gemilangnya. Dirinya didapuk tim papan atas yaitu Bintang Timur Surabaya. Sedangkan di Timnas, pemain bertinggi 171 cm ini pada 2017 mendapat kesempatan untuk membela Timnas Futsal Indonesia U-20 di AFC Futsal U20 Championship 2017, dan berhasil membawa Timnas hingga babak perempat final.
 
Lalu berlanjut di tahun 2018 menjadi perwujudan mimpi indahnya. Karena Rio memulai debutnya di Timnas Futsal Indonesia senior bahkan hingga kini ia masih dipercaya.


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1640 seconds [12]