logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Richarlison: Striker Timnas Brasil yang Lahir di Kota Miskin

Wikku D. Nugroho
Jum'at, 25 November 2022, 00:07 WIB
Biodata dan Agama Richarlison: Striker Timnas Brasil yang Lahir di Kota Miskin
Richarlison akan memperkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters).

JAKARTA- Biodata dan agama Richarlison beserta kariernya menjadi perhatian para penikmat sepak bola dunia. Lantaran namanya masuk dalam skuad Timnas Brasil yang berlaga di Piala Dunia 2022

Nama Richarlison mampu bersanding dengan para striker top yang mengisi skuad Selecao seperti Neymar, Vinicius Jr, Raphinha, Rodrygo Goes, Antony, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, dan Pedro. 

Tentu saja pemanggilannya tersebut sempat membuat heboh dunia sepak bola Brasil. Pasalnya pelatih Tite lebih memilih untuk memasukkan nama Richarlison dibandingkan dengan striker Liverpool yang sedang bersinar yakni Roberto Firmino.  

Namun di balik kesuksesan pasti ada jalan terjal yang harus dilalui. Beberapa kali dia menemui rintangan dalam hidup sebelum menggapai cita-citanya untuk menjadi pesepakbola dunia seperti sekarang ini. 

Seperti apa sosok pemain Timnas Brasil itu? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Richarlison beserta kariernya;

Richarlison

Biodata dan Agama Richarlison

Bernama lengkap Richarlison de Andrade. Penggemar sepak bola lebih mengenalnya dengan nama Richarlison. Dia dilahirkan pada 10 Mei 1997. Richarlison tumbuh besar di area miskin Brasil bernama Nova Vanecia. 

Sebagaimana diketahui jika kota itu dikenal sebagai kota yang tidak lepas dari kehidupan gangster, kejahatan dan peredaran narkoba. Bahkan tidak sedikit teman masa kecil Richarlison yang terjerumus ke lembah hitam kriminalitas di kota tersebut. 

Bahkan saat masih kecil, kepalanya pernah ditodong pistol karena dicurigai sebagai anggota gangster. 

Dilansir beberapa sumber menyebutkan jika Richarlison menganut agama Kristen. Hal itu dibuktikan dengan salah satu postingan foto di Instagram pribadinya tatkala merayakan Hari Raya Natal bersama klub lamanya, Everton pada 2021 silam. 

Karier Sepak Bola Richarlison

Karier sepak bola Richarlison tak selamanya berjalan mulus. Striker asal Brasil itu pernah ditolak banyak klub yang bermain di Liga Brasil. Pada suatu hari, Richarlison dapat bergabung ke klub bernama America MG pada tahun 2015. 

Mendapatkan klub baru ternyata tidak membuat dirinya mendapatkan pemasukan yang lebih besar. Richarlison justru terpaksa menjadi penjual es krim dan permen guna memenuhi kebutuhan sehari-harinya. 

Semusim bermain di America MG, dia dapat mencetak 9 gol serta 4 assist dari 24 laga. Penampilan apiknya itulah yang membuat klub Fluminense memboyongnya pada tahun 2016 dengan tebusan 2,38 juta Euro.

Lalu pada tahun 2017, Richarlison memutuskan untuk mengadu nasib ke Liga Inggris. Kala itu ia bergabung ke Watford dimana sebelumnya ia ditebus dengan harga 12,40 juta Euro. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1989 seconds [12]