logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Raul Jimenez: Striker Timnas Meksiko Kontra Polandia di Piala Dunia 2022

Intan Rachmasari
Selasa, 22 November 2022, 01:20 WIB
Biodata dan Agama Raul Jimenez: Striker Timnas Meksiko Kontra Polandia di Piala Dunia 2022
Raul Jimenez striker andalan Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022 (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Biodata dan agama Raul Jimenez menjadi informasi menarik untuk diulas, pasalnya pesepak bola ini akan menjadi bagian timnas Meksiko di Piala Dunia 2022 Qatar.

Namanya berhasil masuk skuad Piala Dunia 2022 meskipun baru melewati proses pemulihan pasca cedera yang cukup panjang. Keikutsertaan dirinya dalam daftar pemain timnas Meksiko di Piala Dunia 2022 cukup mengejutkan banyak pihak.

Pasalnya Raul Jimenez diketahui memiliki menit permainan yang tidak banyak pada musim ini. Bahkan waktunya banyak tersita untuk proses pemulihan cederanya. 

Meski minim untuk menit bermain di musim ini, Raul Jimenez merupakan pemain yang cukup diandalkan. Tak heran jika pelatih Gerardo Martino menunjuknya untuk menjadi striker untuk skuad El Tri, julukan timnas Meksiko. 

Lantas bagaimana sosok Raul Jimenez? berikut Sportstars.id akan mengulas biodata dan agama Raul Jimenez yang sudah dirangkum dari beberapa sumber; 

Raul Jiminez striker timnas Meksiko di Piala Dunia 2022  Qatar (Foto: Instagram)

Biodata dan Agama Raul Jimenez

Raul Alonso Jimenez Rodriguez adalah pesepak bola profesional yang lahir pada tanggal 5 Mei 1991 di Tepeji del Rio Ocampo, Meksiko. Striker Wolverhampton ini adalah satu satunya pemain timnas Meksiko yang berkarir di Liga utama Inggris. 

Terkait agama, Raul Jimenez diketahui menganut agama Kristen, hal ini terlihat dari salah satu unggahan Instagram pribadinya saat momen perayaan Natal bersama keluarga kecilnya (24/12/21). 

Pesepak bola yang kini berusia 30 ini sudah memulai karier sepak bolanya sejak usia muda. Sejak pertama kali dirinya bergabung di tim pemuda Club America, dirinya mampu menunjukkan sisi terbaiknya sebagai striker berkelas.

Dampaknya dirinya sering dihampiri kesempatan untuk bisa mengembangkan kariernya lebih jauh lagi. Pada tahun 2011 Jimenez mendapat kesempatan untuk bermain di klub senior, dan melakukan debutnya pada turnamen Apertura kala melawan Monarcas Morelia.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1707 seconds [12]