logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Ratu Tisha: Wanita Tangguh Eks Sekjen PSSI

Intan Rachmasari
Jum'at, 13 Januari 2023, 19:17 WIB
Biodata dan Agama Ratu Tisha: Wanita Tangguh Eks Sekjen PSSI 
Ratu Tisha disebut layak menjadi Ketum PSSI menggantikan Iwan Bule (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Ratu Tisha menjadi informasi yang menarik untuk diulas. Dikenal sebagai wanita tangguh, Ratu Tisha pernah memegang jabatan sebagai sekjen PSSI. 

Sempat ramai diperbincangkan, nama Ratu Tisha terkait usulan berbagai pihak untuk dirinya diangkat menjadi Ketum PSSI menggantikan Iwan Bule. Perannya di dunia sepak bola Indonesia sangat berpengaruh, terlebih perannya dibalik kehadiran pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Lantas bagaimana sosok Ratu Tisha? dilansir dari berbagai sumber, berikut informasi mengenai biodata dan agama Ratu Tisha;

Ratu Tisha (FOTO: Instagram @ratu.tisha)

Biodata dan Agama Ratu Tisha

Ratu Tisha Destria lahir pada tanggal 30 Desember tahun 1985, perempuan yang saat ini berusia 37 tahun sudah menunjukan kegemarannya terhadap dunia sepak bola sejak masih anak anak. 

Putri dari pasangan Tubagus Adeh dan Venia Maharani ini diketahui menganut agama Islam. Terkait pendidikan, Ratu Tisha diketahui pernah mengenyam pendidikan di Institut Teknologi Bandung dengan jurusan Matematika. 

Kegemarannya terhadap dunia sepak bola mulai diterapkan saat dirinya mengenyam bangku kuliah. Saat itu Ratu Tisha memutuskan untuk memperdalam minatnya terhadap sepak bola dengan mengikuti program FIFA Master dengan gelar Master of Art. 

Sebelum namanya dikenal di dunia sepak bola Indonesia seperti saat ini, Ratu Tisha pernah bekerja untuk perusahaan minyak besar yakni Schlumberger.

Dirinya merupakan sosok wanita yang cerdas. Sehingga di setiap kesempatan bertemu orang baru, dirinya selalu antusias untuk menimba ilmu baru. 

Besarnya minat Ratu Tisha di dunia sepak bola, membuatnya menggali lebih dalam keilmuan tentang sepak bola. Berbagai pelatihan dan sertifikasi dilakukannya untuk memperdalam ilmu sepak bolanya. 

Kemahirannya ini membuat Ratu Tisha pelan pelan merambah ke dunia sepak bola yang lebih serius. Kala itu Ratu Tisha pernah menjadi Direktur Utama untuk Torabika Soccer Championship di tahun 2016 lalu. 

Tepat di tahun 2017,dirinya didaulat sebagai Direktur Kompetisi dan Operasional PT Liga Indonesia Baru. Di tahun tersebut Ratu Tisha dipercaya untuk menjadi Sekretaris Jenderal PSSI di tahun 2017 hingga 2020. 

Menjadi sosok wanita yang memegang jabatan tinggi di dunia sepak bola Indonesia, Ratu Tisha berperan membentuk Liga 1 Putri di tahun 2019. Di tahun 2020, dirinya mengundurkan diri sebagai Sekjen PSSI kemudian terpilih sebagai Wakil Presiden AFF periode 2019 - 2023. 

Hingga hari ini sosok Ratu Tisha dikenal sebagai wanita tangguh yang cukup berperan dalam dunia sepak bola Indonesia. Cukup menginspirasi memang sebagai seorang wanita yang memegang peran penting di dunia sepak bola. 

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Ratu Tisha. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 


 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1814 seconds [12]