logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Puspa Arum Sari, Pesilat Cantik Juara Level Asia

Intan Rachmasari
Rabu, 25 Januari 2023, 12:18 WIB
Biodata dan Agama Puspa Arum Sari, Pesilat Cantik Juara Level Asia
Puspa Arum Sari atlet silat nasional yang berprestasi di Sea Games 2021 dengan raihan medali perak (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Puspa Arum Sari menjadi informasi yang menarik untuk diulas. Namanya mencuat usai menyumbang medali perak untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021 Vietnam dari cabor Pencak Silat.

Dikenal sebagai atlet silat profesional, Puspa Arum Sari sudah banyak mengoleksi catatan prestasi selama berkarier sebagai pesilat. Wajar bila dia disebut sebagai sosok wanita tangguh. 

Puspa Arum Sari dikenal dengan kemampuan tendangannya yang kuat dalam meraih poin atas lawannya. Selain itu Puspa Arum Sari dikaruniai paras yang cantik sehingga dirinya banyak diidolakan penggemar.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas biodata dan agama Puspa Arum Sari; 

Puspa Arum Sari (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Puspa Arum Sari

Puspa Arum Sari adalah pesilat profesional yang lahir pada tanggal 10 Maret 1993 di Jakarta. Terkait agama, Puspa Arum Sari adalah seorang Muslim hal ini dibuktikan dengan dirinya yang tampil dengan balutan hijab. 

Puspa merupakan pesilat profesional yang cukup berprestasi. Sepanjang kariernya di dunia silat, dia sudah mengoleksi berbagai medali yang diraihnya dari berbagai kejuaraan. 

Prestasi karier profesionalnya pertama kali saat dirinya meraih gelar runner-up dalam ajang Pencak Silat World Championship yang diadakan di Thailand. Tak berhenti sampai di situ, Puspa Arum Sari berhasil meraih medali emas ASEAN University di Palembang. 

Puspa Arum Sari juga berhasil meraih medali perak dalam ajang Malaysia Open di Ipoh, Malaysia. Namanya semakin bersinar di dunia pencak silat Indonesia bahkan dunia. Sebab di beberapa kesempatan Puspa berhasil tampil memukau. 

Sementara di level Asia, Puspa Arum Sari juga mampu menorehkan prestasi yang cukup baik. Hal ini dibuktikan dengan perolehan medali emas di ajang Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 yang lalu. 

Segala catatan prestasi dan popularitasnya sebagai pesilat profesional terasa layak. Puspa Arum Sari sudah memiliki bakat dan minat yang besar di dunia silat sejak kecil.

Sosok kakaknya sangat berperan mengenalkan silat saat dirinya duduk di bangku SD. Sejak saat itu ketertarikannya di dunia silat semakin besar. Jenjang sekolahnya pun dihabiskan di SMP dan SMA Ragunan Jakarta yang dikenal sebagai sekolah atlet berprestasi. 

Bakat dan kemampuan yang dimiliki Puspa Arum Sari di dunia silat mampu mengantarkan dirinya ke puncak kesuksesan hingga hari ini. Puspa Arum Sari mampu memberikan prestasi membanggakan untuk Indonesia. 

Di ajang SEA Games 2022 lalu, Puspa Arum Sari belum bisa memberikan hasil maksimal lantaran hanya bisa membawa pulang medali perak. Pasalnya Puspa Arum Sari harus mengakui keunggulan wakil Filipina, Mary Francine, di babak final. 

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Puspa Arum Sari. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 


 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1778 seconds [12]