logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Pipiet Kamelia, Bidadari Silat di Asian Games 2018!

Intan Rachmasari
Rabu, 25 Januari 2023, 13:25 WIB
Biodata dan Agama Pipiet Kamelia, Bidadari Silat di Asian Games 2018!
Pesilat nasional Pipiet Kamelia dan Hanifan Yudani sukses menjadi ikon saat ajang Asian Games 2018 (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Biodata dan agama Pipiet Kamelia menjadi informasi menarik untuk diulas. Pipiet Kamelia dikenal sebagai pesilat wanita asal Indonesia yang cukup berprestasi dengan banyak koleksi medali. 

Pipiet Kamelia sempat mencuri perhatian publik lantaran berhasil meraih medali emas di ajang Asian Games 2018. Menariknya Pipiet Kamelia kemudian dilamar kekasih Hanifan Yudani yang juga pesilat di siaran langsung TV nasional. 

Lantas bagaimana sosok Pipiet Kamelia? dilansir dari berbagai sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas biodata dan agama Pipiet Kamelia;

Pipiet Kamelia (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Pipiet Kamelia

Pipiet Kamelia adalah pesilat wanita profesional asal DKI Jakarta pada tanggal 6 Januari 1995. Saat ini Pipiet baru memasuki usia 27 tahun, dan Pipiet Kamelia adalah seorang pemeluk agama Islam karena dikenal tampil dengan balutan hijab. 

Sebagai pesilat profesional yang memiliki segudang prestasi, ternyata Pipiet Kamelia sudah menekuni dunia silat sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Semua berawal dari kelas 4 SD, karena Pipiet ingin mencoba hal baru untuk mengisi waktu luangnya. 

Kebetulan di sekitar tempat tinggalnya, terdapat arena latihan pencak silat. Kemudian Pipiet pun mulai berlatih pencak silat sejak usia muda. Seiring berjalannya waktu kemampuannya kian bertambah dan Pipiet memutuskan untuk menekuni silat. 

Pipiet sempat menjalani pusat pelatihan pencak silat di Ragunan untuk semakin mengasah bakat yang dimiliki perempuan cantik ini. Pipiet juga menjajal beberapa kompetisi silat di level nasional maupun internasional. Bahkan tak jarang dirinya memenangkan pertandingan. 

Lanjut di jenjang kuliah, Pipiet melanjutkan studi di Fakultas Ilmu Olahraga di Universitas Negeri Jakarta. Kuliahnya sempat ditinggalkan kala dirinya fokus mempersiapkan diri untuk melaju di ajang Asian Games 2018. 

Hasilnya tidak sia - sia, Pipiet Kamalia berhasil menyabet medali emas di Asian Games 2018. Dia mampu menang telak dengan skor 5-0 atas wakil Vietnam Thi Cam Nhi Nguyen pada final nomor 60-65 kilogram putri. 

Dikenal sebagai pesilat putri berprestasi Pipiet Kamalia sudah mengantongi gelar juara di berbagai kompetisi silat Asia seperti Asian Games dan SEA Games. Dirinya juga berhasil menyabet medali emas PON XX Papua 2021.

Terkait kehidupan pribadi, Pipiet Kamalia diketahui menikah dengan seorang atlet pencak silat pria bernama Hanifan Yudani. Keduanya menikah setelah sama-sama meraih medali emas di ajang Asian Games 2018. 

Saat ini bersama sang suami Pipiet Kamalia merintis pusat pelatihan pencak silat di Bandung sejak tahun 2019 silam. Pipiet Kamalia dan Hanifan Yudani memiliki ambisi untuk mencetak atlet - atlet silat muda yang berbakat. 

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Pipiet Kamalia. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 


 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1820 seconds [12]