logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Peyton Whitted: Pemain Naturalisasi Timnas Basket Putri Indonesia

Wikku D. Nugroho
Rabu, 25 Januari 2023, 18:31 WIB
Biodata dan Agama Peyton Whitted: Pemain Naturalisasi Timnas Basket Putri Indonesia
Peyton Whitted sudah menjadi pemain naturalisasi dan siap membela Timnas basket putri Indonesia (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Peyton Whitted menjadi perhatian para pecinta basket di seluruh Tanah Air. Pasalnya beberapa waktu lalu, ia resmi menjadi Warga Negara Indonesia atau WNI. 

Diketahui jika Peyton Whitted merupakan pebasket profesional yang akan diproyeksikan untuk memperkuat Timnas basket putri Indonesia. Dia tidak sendirian, ada juga pesepakbola, Fabio de Rosa Beltrame yang resmi menyandang status sebagai WNI. 

Seperti apa sosok dari pemain naturalisasi Timnas basket putri Indonesia tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Peyton Whitted;

Peyton Whitted (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Peyton Whitted

Pemain naturalisasi Timnas basket putri Indonesia satu ini bernama lengkap Peyton Alexis Whitted. Ia dilahirkan di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat pada 2 Juni 1995. 

Pada tahun ini dia akan genap berusia 28 tahun. Pebasket bertinggi 1,90 m itu terbiasa berposisi sebagai power forward. Sebelum menjadi WNI, ia pernah berkewarganegaraan Amerika Serikat. 

Diketahui jika Peyton Whitted menganut agama Kristen. Hal itu dibuktikan dengan salah satu postingan di Instagram pribadinya kala merayakan Hari Natal bersama keluarga beberapa tahun silam. 

Peyton Whitted pernah bermain di klub Basket Bulldogs. Ia turut mengantarkan timnya tersebut mencapai pertandingan semifinal di turnamen basket junior di Amerika Serikat yang dihelat pada 2013. 

Lalu, Peyton Whitted memutuskan untuk bergabung ke tim basket kampus, Pennyslania University dua tahun berselang. Setelah itu, ia bergabung ke tim liga basket Yunani, Niki Lefkades. 

Di tim itu, Peyton Whitted mencatatkan 141,1 poin, 9,3 rebound, 1,6 assist, 1,8 steal per laganya pada tahun 2017. Setahun berikutnya, pemain basket putri yang kini berpaspor Indonesia tersebut melanjutkan kariernya di liga basket Rumania dan bergabung di tim ACS Sepsi. 

Di tim tersebut, ia mencatatkan 9,8 poin, 3,5 rebound, serta 1,2 assist per laganya. Kini, Peyton Whitted tengah memperkuat tim basket Liga Belgia, Namur. 

Ia juga pernah menjadi bagian Timnas basket putri Indonesia 3x3 yang berlaga di SEA Games 2019. Pada akhirnya mereka pulang ke Tanah Air dengan membawa medali perunggu dari ajang tersebut. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Peyton Whitted. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. 
 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1912 seconds [13]