logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Pedri: Wonderkid Barcelona di Timnas Spanyol Piala Dunia 2022

Intan Rachmasari
Selasa, 22 November 2022, 13:30 WIB
Biodata dan Agama Pedri: Wonderkid Barcelona di Timnas Spanyol Piala Dunia 2022
Pedri menjadi pemain yang meraih penghargaan Golden Boy 2021. (Foto: Barca Buzz).

JAKARTA - Biodata dan agama Pedri selalu menarik untuk diulas. Bagaimana tidak, sosoknya merupakan wonderkid klub Barcelona yang kini siap memperkuat skuad La Roja di Piala Dunia 2022. 

Pedri adalah sosok pemain muda yang sangat berbakat. Gelandang serang Barcelona ini dinilai mampu mengimpresi banyak pihak berkat penampilannya. Tak hanya di Barcelona, Pedri juga menjadi bagian penting dari skuad timnas Spanyol.

Berkat kemampuan apiknya dirinya disebut sebut sebagai penerus Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Lantas bagaimana sosok Pedri? Dilansir dari berbagai sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas biodata dan agama Pedri; 

Gelandang Barcelona, Pedri Gonzales, berbicara kepada media jelang laga kontra Napoli (Foto: Reuters/Albert Gea)

Biodata dan Agama Pedri

Pedri lahir dengan nama lengkap Pedro Gonzalez Lopez pada 25 November tahun 2002 di Tegueste, Spanyol. Pesepak bola muda yang kini baru berusia 19 tahun ini memiliki tinggi badan mencapai 174 cm.

Dirinya selalu menjadi andalan di tim manapun baik di klub ataupun tim nasional. Ini karena dia memiliki visi sebagai pemain gelandang dan mempunyai olah bola yang sangat mumpuni.

Di saat usianya baru menginjak 18 tahun, namun Pedri sudah menjelma menjadi pemain andalan Barcelona sejak musim 2020/2021 lalu. Bersama Barcelona dirinya berhasil mengangkat trofi Spanish Cup Winner di musim tersebut. 

Di usia muda Pedri sudah menunjukkan kemampuan yang luar biasa untuk pemain berusia 19 tahun. Tak heran jika sosoknya kerap digembar -gambor akan menjadi pemain bintang di masa depan.

Perjalanan karier Pedri untuk bisa menjadi bintang Barcelona juga menyimpan kisah menarik. Sebelum mentas di panggung Internasional bersama Barcelona, ternyata Pedri sempat mendapat penolakan dari tim yang menjadi rival abadi Barcelona yakni Real Madrid.

Pedri menceritakan jika dirinya pernah berlatih selama tiga hari bersama tim junior Real Madrid, setelahnya dibawa untuk bergabung bersama tim B Real Madrid. 

Namun mimpinya untuk bisa merumput di Santiago Bernabeu belum bisa terwujud kala itu. Los Blancos menganggap kemampuan yang dimiliki Pedri belum cukup baik untuk bisa bergabung bersama skuadnya. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1771 seconds [13]