logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Park Hang-seo: Pelatih Timnas Vietnam yang Berjasa Besar

Wikku D. Nugroho
Rabu, 18 Januari 2023, 11:04 WIB
Biodata dan Agama Park Hang-seo: Pelatih Timnas Vietnam yang Berjasa Besar
Park Hang-seo membangun kekuatan timnas bola Vietnam sejak tahun 2017 (Foto: Instagram/@parkhang_seo).

JAKARTA - Biodata dan agama Park Hang-seo menjadi perhatian para pecinta sepak bola Tanah Air. Usai ia memutuskan untuk tidak memperpanjang jabatannya di kepelatihan Timnas Vietnam.

Keputusan itu kian pahit usai Park Hang-seo dan Timnas Vietnam gagal merengkuh juara Piala AFF 2022. Pasalnya Skuad The Golden Stars kalah dengan skor aggregat 3-2 dari Timnas Thailand.

Pada leg pertama, kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 2-2. Akan tetapi, Timnas Vietnam justru kalah dari skuad asuhan Alexandre Polking di leg kedua dengan skor tipis 1-0. 

Seperti apa sosok dari mantan pelatih Timnas Vietnam tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Park Hang-seo;

Momen Park Hang-seo pamit ke suporter Vietnam (REUTERS)

Biodata dan Agama Park Hang-seo 

Pria yang pernah menjabat sebagai pelatih Timnas Vietnam ini lahir di Sanhceong, Gyeongnam, Korea Selatan pada 4 Januari 1959. Saat ini ia genap berusia 64 tahun.

Pelatih dari Negeri Ginseng itu terbiasa menggunakan formasi 3-4-3. Hingga kini belum ada sumber yang membahas perihal agama yang dianut oleh Park Hang-seo. Juru taktik itu tidak pernah mengunggah kegiatan ibadahnya di sosial media.

Menurut Transfermarkt, Park Hang-seo pernah berkarier sebagai pemain profesional. Dirinya pernah bermain di beberapa klub bola Korea Selatan seperti Hanyang University, Industrial Bank of Korea, Army FC, Sangmu FC, dan Lucky Goldstar.

Sebagai pemain bola di medio 1980 an, Park Hang-seo sukses menjuarai K-League pada musim 1984-1985. Hingga akhirnya, pria yang kerap bermain di posisi gelandang itu memutuskan untuk gantung sepatu pada 1989. 

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2014 seconds [13]