logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Oleksandr Zinchenko: Bek Sayap Andalan Arsenal

Wikku D. Nugroho
Selasa, 24 Januari 2023, 13:14 WIB
Biodata dan Agama Oleksandr Zinchenko: Bek Sayap Andalan Arsenal
Oleksandr Zinchenko sedang jadi sorotan dengan penampilan Arsenal saat ini yang sulit dikalahkan (Foto: Getty Images).

JAKARTA - Biodata dan agama Oleksandr Zinchenko menjadi perhatian para pecinta sepak bola. Bagaimana tidak, ia turut berkontribusi atas suksesnya Arsenal merajai Liga Inggris di musim ini. 

Skuad Meriam London kini memimpin klasemen Liga Inggris mengungguli beberapa pesaing terdekatnya seperti Manchester City, Newcastle United hingga Manchester United. 

Selain itu, Oleksandr Zinchenko juga turut menjadi keberhasilan Arsenal meraih beberapa kemenangan penting di laga Liga Inggris. Seperti di laga kontra Chelsea (0-1), Tottenham Hotspurs (0-2) dan Manchester United (3-2). 

Seperti apa sosok dari pemain Arsenal tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Oleksandr Zinchenko;

Mikel Arteta dan Oleksandr Zinchenko saat masih di Manchester City (Foto: Man City)

Biodata dan Agama Oleksandr Zinchenko

Oleksandr Zinchenko lahir di Radomyshl, Zhytomyr Oblast, Ukraina pada 15 Desember 1996. Sekarang ia berusia 26 tahun. Bek bertinggi 1,75 m itu berposisi utama sebagai bek tengah.

Namun dia juga dapat juga bermain dalam posisi lain seperti gelandang sayap dan gelandang tengah. Hal ini menjadi karakter pemain di Arsenal untuk bisa bermain di beberapa posisi.

Diketahui jika Oleksandr Zinchenko menganut agama Kristen. Hal itu dibuktikan dengan salah satu postingan di Instagram pribadinya kala merayakan Hari Natal bersama pasangannya, Vlada Sedan. 

Menurut Transfermarkt, Oleksandr Zinchenko yang masih berusia muda mengawali kariernya di klub Karpatiya Radomyshl (2004-2008), Monolit Illichivsk (2008-2009). 

Setelah itu, Oleksandr Zinchenko bermain untuk Shakhtar Donetsk di kurun waktu 2009 hingga 2014. Di tim muda U-19 klub tersebut ia didapuk sebagai kapten tim.

Namun karier sepak bolanya sempat terganggu lantaran pecahnya perang saudara yang terjadi di Ukraina pada 2014. 

Dilansir dari SportBible, Oleksandr Zinchenko sempat berstatus pemain tanpa klub selama lima bulan. Selain perang saudara di Ukraina, ternyata ia juga memiliki permasalahan dengan klubnya perihal kontrak. 

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1926 seconds [12]