logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Nyoman Paul Aro: Calon Pemain Timnas Hebohkan Indonesian Idol

Intan Rachmasari
Rabu, 18 Januari 2023, 15:42 WIB
Biodata dan Agama Nyoman Paul Aro: Calon Pemain Timnas Hebohkan Indonesian Idol 
Nyoman Paul Aro sedang naik daun berkat peralihan dari pemain bola ke panggung Indonesian Idol (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Nyoman Paul Aro menjadi informasi yang banyak dicari warganet akhir-akhir ini. Namanya ramai diperbincangkan setelah menghebohkan panggung audisi Indonesian Idol lewat suara merdunya. 

Sebelum menghebohkan dunia tarik suara melalui ajang Indonesian Idol, Nyoman Paul Aro lebih dulu dikenal sebagai wonderkid Indonesia yang disebut-sebut akan memperkuat tim Indonesia Muda U-19. 

Lama tak terdengar kabarnya, saat ini Nyoman Paul Aro tampil mengesankan di ajang pencarian bakat tarik suara. Nyoman Paul Aro membuat Judika dan kawan kawan terkesima dengan kemampuannya. 

Lantas bagaimana sosok Nyoman Paul Aro? dilansir dari berbagai sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas biodata dan agama Nyoman Paul Aro

Nyoman Paul Aro (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Nyoman Paul Aro

Pemuda dengan nama lengkap I Nyoman Paul Fernando Aro ini lahir pada tanggal 23 Juni 2001, merupakan pesepak bola keturunan Indonesia - Swedia. Akrab disapa Paul, sosoknya merupakan putra dari ibu warga Indonesia dan ayah asli Swedia. 

Kemampuannya dalam bermain bola sudah diasah sejak kecil, dirinya gemar bermain bola seiring masa pertumbuhannya. Di usianya yang kala itu menginjak 15 tahun, Paul memutuskan untuk meninggalkan tanah kelahirannya Bali bersama sang Ayah ke Swedia. 

Bakat sepak bolanya pun semakin dikembangkan kala dirinya menikmati kehidupan di Swedia. Paul menjajal berbagai kesempatan, salah satunya adalah berpartisipasi dalam proses seleksi tim sepak bola lokal Skovde AIK U-19. 

Musim debutnya bersama klub pemuda Swedia itu memberikannya pengalaman yang cukup berarti. Berbagai ilmu dan kesempatan cukup membuatnya berkembang sebagai pemain yang handal. 

Bersama Skovde AIK U-19 dirinya berhasil mengantarkan skuadnya dalam perolehan gelar juara. Kala itu dirinya berhasil merasakan gelar juara Skadevi Cup bersama skuadnya, hal ini cukup membuat dirinya bangga. 

Dengan tinggi badan mencapai 180 cm, Paul dikenal dengan kemampuannya berperan sebagai bek tengah dan juga bek kiri. Dirinya sempat menjadi pemain pinjaman ke klub Indonesia yakni Barito Putera untuk satu musim. 

Sekembalinya Paul ke klubnya di Swedia, dirinya tidak mendapatkan kesempatan untuk memperpanjang kontraknya sebagai pemain sepak bola. Hingga akhirnya pada Oktober 2021 Paul berlabuh ke Kalteng Putra di kasta kedua Liga Indonesia. 

Tak hanya bersama klub, dirinya digadang gadang akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia untuk manggung di ajang Piala Dunia U-20. Namun dirinya masih belum mendapat kesempatan untuk tampil bersama Skuad Garuda di panggung internasional. 

Namun keberuntungan masih terus menghampirinya, Nyoman Paul Aro saat ini tampil di layar kaca untuk mengikuti ajang audisi Indonesian Idol. Tak disangka suara merdunya banyak membuat orang jatuh hati. 

Kini Paul yakin dirinya juga akan bersinar meski bukan lewat jalur sepak bola. Tetapi bakat menyanyinya yang akan membawa dirinya ke puncak kesuksesan nantinya, sehingga dirinya sangat patut diapresiasi dengan deretan bakatnya yang membuat banyak orang terkesima. 

Demikian informasi mengenai biodata dan agama i Nyoman Paul Aro. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1918 seconds [12]