logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Norman Powell: Shooting Guard Andalan Clippers!

Okta Novanto
Rabu, 25 Januari 2023, 13:48 WIB
Biodata dan Agama Norman Powell: Shooting Guard Andalan Clippers!
Norman Powell penyumbang banyak poin untuk klub Los Angeles Clippers (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Norman Powell menjadi informasi menarik bagi penggemar NBA di seluruh dunia. Pasalnya, ia merupakan salah satu shooting guard yang terbaik di antara deretan bintang lainnya di NBA.

Norman Powell berhasil selalu jadi aktor dalam laga Los Angeles Clippers. Pada pertandingan kontra Dallas Maverick ia bersama Clippers memenangkannya dengan skor 112-98.

Powell berhasil membukukan 19 poin dengan 4 rebound dan 1 assist. Pada kemenangan sebelumnya pun melawan San Antonio Spurs dengan skor 131-126, Norman berhasil catatkan 26 poin dengan 3 rebound dan 1 assist.

Atas win streak tersebut, Los Angeles Clippers sukses menerangkan ke klasemen 6 pada NBA Wilayah Barat. Berikut informasi mengenai biodata dan agama Normal Powell yang telah Sportstars.id sajikan;

Norman Powell (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Norman Powell

Norman WC Powell atau yang kerap disapa Normal Powell merupakan pebasket NBA berkebangsaan Amerika Serikat yang lahir pada 25 Mei 1993 di kota San Diego, California. Sehingga usianya kini menginjak 29 tahun.

Diketahui dari sosial medianya, agama Norman Powell yaitu Kristen. Pebasket bertinggi 193 cm dengan berat 98 kg ini menempati posisi Shooting Guard.

Pada awal karier basketnya, Powell masih duduk di bangku SMA. Terbukti bersama Lincoln High School ia berhasil menjadi MVP pada liga basket sekolah di kotanya saat itu dan berhasil bawa timnya di peringkat 15 se-Amerika Serikat.

Berlanjut pada pendidikannya di bangku perguruan tinggi. Powell memilih University of California, Los Angeles. Ia mengenyam pendidikan selama 4 tahun di sana.

Pada 2012 hingga 2013, bersama tim kampusnya Powell mampu mencatatkan performa averaged 6.1 poin per 22.1 menit. Usai resmi menjadi wisudawan, Powell memilih untuk mengikuti ajang NBA Draft.

Performanya yang begitu memanjakan mata membuatnya dipilih oleh Milwaukee Bucks. Namun tak lama dari itu ia direkrut oleh Toronto Raptors dan mulai bermain dalam ajang profesional NBA.

Berselang 6 musim membersamai Raptors, akhirnya Norman mencari pengalaman baru bersama Portland Trail Blazers. Namun ia hanya memperkuatnya selama setahun.

Akhirnya pada 2022 Powell kembali digaet oleh tim papan atas yakni Los Angeles Clippers. Hingga kini dia masih bermain di Clippers dan selalu jadi andalan pada posisi shooting guard.

Adapun prestasi paling membanggakannya yakni kala juara NBA pada musim 2019 bersama Toronto Raptors dan berhasil First-team All-Pac-12 pada 2015 saat draft NBA.

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Norman Powell, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1837 seconds [13]