logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Noni Madueke: Bintang Muda Anyar Chelsea FC

Intan Rachmasari
Selasa, 24 Januari 2023, 11:05 WIB
Biodata dan Agama Noni Madueke: Bintang Muda Anyar Chelsea FC 
Noni Madueke resmi bergabung sebagai pemain baru klub Chelsea FC dari PSV Eindhoven (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Biodata dan agama Noni Madueke menjadi informasi menarik dan banyak dicari oleh netizen bola Indonesia. Namanya kini banyak diperbincangkan lantaran dirinya baru saja resmi bergabung dengan Chelsea FC. 

Chelsea mendatangkan Noni Madueke ke Liga Inggris dari PSV Eindhoven di Eredivisie pada Januari 2023 ini dengan mahar sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp 573 miliar. Dirinya juga mendapat kontrak yang cukup panjang yakni 7,5 tahun. 

Noni Madueke akan menempati lini penyerangan sisi sayap kanan di Chelsea FC. Kiprah Eden Hazard di Chelsea menjadi sumber inspirasinya. Lantas bagaimana sosok Noni Madueke?

Berikut Sportstars.id akan mengulas biodata dan agama Noni Madueke;

Noni Madueke (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Noni Madueke

Noni Madueke adalah pesepak bola profesional yang lahir pada tanggal 10 Maret 2002 di London, Inggris. Baru akan memasuki usia 21 tahun Noni Madueke sudah menunjukan performa bermain bola yang apik sehingga membuat Chelsea tertarik memboyongnya. 

Jauh sebelum terjun ke Liga Inggris kelas profesional, Noni Madueke memang sudah menunjukkan bakat yang bagus sebagai pemain bola sejak kecil. Di usianya yang kala itu masih 9 tahun Noni Madueke sudah bergabung di klub junior. 

Menurut laman Transfermarkt, Noni Madueke pertama kali bergabung dengan Akademi Crystal Palace di tahun 2011. Selama beberapa waktu dirinya menimba ilmu sepak bola bersama Crystal Palace hingga tahun 2014. 

Noni Madueke berniat untuk meningkatkan bakat dan kemampuannya di dunia sepak bola. Selepas dari Akademi Crystal Palace Noni hijrah ke Tottenham Youth. Bakatnya semakin terasah, Noni bahkan sempat menjadi kapten untuk Tottenham U-16. 

Kariernya di klub muda masih terus berlanjut. Pada tahun 2018 Noni memutuskan untuk hijrah ke Belanda bersama PSV Eindhoven U-17. Noni Madueke terus menunjukkan performa apiknya sebagai penyerang.

Hingga akhirnya di musim 2020/2021 Noni Madueke berhasil menembus skuad inti PSV Eindhoven. Menjalani dua musim bersama tim utama PSV Eindhoven, Noni Madueke berhasil mengantar skuadnya meraih 1 trofi Dutch Cup dan 1 trofi Dutch Super Cup. 

Sebelum akhirnya hijrah ke Liga Inggris, Noni Madueke sudah bermain sebanyak 80 pertandingan senior bersama PSV Eindhoven dengan catatan 20 gol dan 14 assists. Hal ini yang menggugah selera Chelsea untuk memilikinya. 

Noni Madueke diketahui menjadikan mantan bintang Chelsea Eden Hazard sebagai role modelnya. Dirinya berharap bisa membuat namanya bersinar di Stamford Bridge seperti idola pada nantinya. 

Demikian informasi mengenai biodata dan agama  Noni Madueke. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 


 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1762 seconds [12]