logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Nico Williams, Gelandang Andalan Spanyol yang Diincar Liverpool

Wikku D. Nugroho
Selasa, 22 November 2022, 14:15 WIB
Biodata dan Agama Nico Williams, Gelandang Andalan Spanyol yang Diincar Liverpool
Nico Williams akan memperkuat Timnas Spanyol di ajang Piala Dunia 2022. (Foto: TeamTalk).

JAKARTA- Biodata dan agama Nico Williams beserta kariernya menarik untuk dikulik. Pasalnya pemain yang kini memperkuat Athletic Bilbao ini tampil apik dalam beberapa musim terakhir di La Liga Spanyol. 

Tercatat jika Nico Williams berhasil mencetak 3 gol dari 14 laga di La Liga Spanyol musim ini bersama skuad Los Leones. Penampilan apiknya itulah yang membuat raksasa Liga Inggris, Liverpool, mengincarnya. 

Tak hanya itu, ia juga memilih untuk memperkuat Timnas Spanyol ketimbang Ghana. Sebelumnya Nico Williams sempat santer diberitakan akan mengikuti jejak kakaknya yang memilih untuk membela Timnas Ghana, Inaki Williams. 

Bagaimana sosok dari pemain Timnas Spanyol tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap biodata dan agama Nico Williams beserta kariernya;

Nico Williams (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Nico Williams

Pemain bola satu ini bernama lengkap Nicholas Williams Arthuer atau publik lebih mengenalnya dengan, Nico Williams. Dia dilahirkan di Pamplons, Spanyol, pada 12 Juli 2002. Maka tahun ini dia genap berusia 20 tahun.

Bila ditelusuri Nico Williams memiliki darah keturunan Ghana dari ayahnya yang berasal dari Accra, Ibu Kota Ghana dan ibunya yang berasal dari Spanyol. Hal itu membuat ia dan kakaknya, Inaki Williams, dapat memilih untuk memperkuat Timnas Spanyol ataupun Timnas Ghana. 

Hingga kini belum ada sumber terpercaya yang membahas perihal agama yang dianut oleh Nico Williams. Namun yang pasti Nico Williams terbiasa bermain di posisi penyerang sayap. 

Karier Sepak Bola Nico Williams

Nico Williams memulai karier sepak bolanya di akademi Osasuna. Pada 2013, dia berpindah ke tim akademi Athletic Bilbao. Kariernya terus menanjak hingga ia dapat bermain di Athletic Bilbao U-19 pada 2019.

Akhirnya Nico Williams dapat bermain untuk tim senior klub yang bermarkas di Stadion San Mames itu pada Juli 2021. 

Pemain kelahiran Pamplons itu memulai debutnya di La Liga Spanyol tatkala Athletic Bilbao bersua Real Valladolid pada April musim 2021-2022 lalu. Kala itu dia turun di menit ke-62 dan 10 menit kemudian kakaknya, Inaki Williams, juga memulai debutnya. 

Momen itu cukup bersejarah bagi Nico Williams. Lantaran ia menjadi pemain ke-627 yang melakukan laga debut bersama tim senior Athletic Bilbao.

Dua bersaudara Williams itu menjadi kakak beradik pertama yang bermain bersama untuk Athetico Bilbao sejak Julio Salinas dan Patxi yang merumput untuk tim pada musim 1986. 

Tercatat jika Nico Williams pernah bermain di tim U-18 Spanyol pada 2020. Dua tahun berselang ia memulai debutnya bersama skuad La Furia Roja pada September 2022. 

Kala itu ia memainkan laga di UEFA Nations League A kontra Swiss. Namun sayang, di laga debutnya itu Spanyol harus takluk dari Swiss dengan skor akhir 1-2. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Nico Williams beserta kariernya. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada.  

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1905 seconds [13]