logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Mykhailo Mudryk: Pemain Ukraina yang Ditebus Mahal Chelsea

Wikku D. Nugroho
Kamis, 26 Januari 2023, 12:31 WIB
Biodata dan Agama Mykhailo Mudryk: Pemain Ukraina yang Ditebus Mahal Chelsea
Mykhaylo Mudryk menjadi bintang terbaru Chelsea yang didatangkan dari Shakhtar Donetsk (Foto: Sky Sports).

JAKARTA - Biodata dan agama Mykhailo Mudryk menjadi perhatian para pecinta dunia si kulit bundar. Pasalnya, ia telah resmi merampungkan proses transfer ke Chelsea pada musim dingin 2023 ini.

The Blues rela menggolontorkan dana fantastis yakni mencapai 70 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun untuk menebus bintang muda tersebut dari Shakhtar Donetsk.

Tentu saja transfer itu membuatnya sebagai pemain terbaru yang diboyong Chelsea dengan mahar tinggi. Seperti diketahui, klub yang baru diakuisisi oleh Todd Boehly itu sedang gencar membeli pemain harga mahal.

Seperti apa sosok dari pemain Ukraina yang baru saja didatangkan Chelsea tersebut? Beriku ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenal biodata dan agama Mykhailo Mudryk;

Chelsea Resmi Perkenalkan Mykhailo Mudryk Sebagai Rekrutan Terbaru (Foto: Chelsea)

Biodata dan Agama Mykhailo Mudryk

Mykhaylo Mudryk lahir di Krasnograd, Ukraina pada 5 Januari 2001. Di tahun ini dia genap berusia 22 tahun. Pemain bertinggi 1,75 m itu terbiasa bermain di posisi sayap kiri. Selain itu, ia dapat juga berposisi sebagai sayap kanan.

Diketahui jika Mudryk menganut agama Kristen. Beberapa waktu lalu dirinya pernah mengunggah momen perayaan Hari Natal bersama keluarga di akun Instagram pribadinya. 

Menurut Transfermarkt, Mykhailo Mudryk pernah menimba ilmu sepak bola di akademi Metalist Kharkiv pada 2010. Saat itu usianya masih sangat muda yakni 9 tahun. 

Lalu empat tahun berselang, ia pindah ke akademi lainnya yakni Dnipro. Kemudian pindah lagi ke akademi Shaktar Donetsk pada 2016 dan dipercaya untuk memperkuat tim B dua tahun berselang.

Dia sempat menjalani masa peminjaman selama semusim di klub Arsenal Kyiv dan Desna. Sebelum akhirnya mampu menembus skuad senior Shakthar Donetsk pada 2021.

Di level Timnas, Mykahilo Mudryk sudah memperkuat timnas senior Ukraina dalam 8 laga dan belum sekalipun menorehkan gol. Sebelumnya, ia dipercaya untuk memperkuat skuad muda Timnas Ukraina seperti U-16 hingga U-21.

Di musim ini, Mykhailo Mudryk sudah tampil di berbagai ajang bersama Shaktar Donetsk. Termasuk 6 laga di Liga Champions dengan mencetak 6 gol dan 12 laga di kasta tertinggi sepak bola Liga Ukraina dengan torehan 7 gol.

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Mykhailo Mudryk. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1995 seconds [13]