logo
Bola Lainnya | Detail

Biodata dan Agama Memphis Depay, Perjalanan Karier, Klub, dan Timnas Lengkap

Sulthan Muafa
Senin, 13 Juni 2022, 23:00 WIB
Biodata dan Agama Memphis Depay, Perjalanan Karier, Klub, dan Timnas Lengkap
Penyerang Barcelona Memphis Depay memiliki karier yang menarik sebagai pemain bola.

JAKARTA-Kabar tentang biodata dan Agama Memphis Depay menjadi pembahasan menarik bagi penikmat sepakbola. Karena pemain tersebut salah satu penyerang andalan bagi klub Barcelona dan Timnas Belanda.

Biodata dan Agama Memphis Depay

Biodata Memphis Depay

Kabar tentang biodata dan Agama Memphis Depay menjadi pembahasan menarik bagi penikmat sepakbola. Karena pemain tersebut salah satu penyerang andalan bagi klub Barcelona dan Timnas Belanda.

Memiliki nama asli Memphis Depay lahir pada 13 Februari 1994 di Moordrecht, Belanda. Meski dia salah satu pesepakbola yang kini berseragam Barcelona tapi di balik itu pemain berpaspor Belanda tersebut juga eksis di dunia musik. 

Hal itu bisa dibuktikan pada 2020 silam, Depay sempat merilis sebuah EP perdananya. Dia memberikan judul bernama Heavy Stepper dengan berisi sembilan track.

Agama Memphis Depay

Perihal agama yang dianut Depay adalah Kristen. Hal.itu bisa dibuktikan melalui highlight instastory dari instagram pribadinya. Gambar tersebut saat dirinya sedang memakai kalung salib.

Karier Klub Memphis Depay

Sebelum memulai kiprahnya sebagai pesepakbola profesional, tepat pada 2000 silam dia menimba ilmu sepak bola di VV Moordrecht namun tidak selang beberapa lama Depay memutuskan untuk pindah ke Sparta Rotterdam. 

Namun memasuki 2006 Depay pun pindah ke akademi PSV Eindhoven. Mulai dari sinilah dia berkesempatan untuk masuk ke skuad utama. Selama tiga setengah tahun Depay menjalani kariernya bersama PSV. Kala itu dia berhasil mengoleksi sejumlah 50 gol dalam 124 laga.

Memasuki bursa transfer 2015, Depay pun direkrut oleh klub asal Inggris Manchester united. Namun di sana performanya tak sesuai harapan bagi penggemar Setan Merah dengan hanya menyumbangkan tujuh gol dalam 53 pertandingan.

Usai gagal memberi performa maksimal di Manchester United, pada 2017 silam Depay pun diboyong oleh Olympics Lyon. Kinerjanya di sana justru membuahkan hasil manis dengan sukses menorehkan 76 gol dalam 178 laga di setiap kompetisi.

Performanya kian mentereng bersama klub Prancis tersebut selama empat setengah tahun. Memasuki musim 2021-2022 dia pun hijrah ke Barcelona berstatus bebas transfer dengan menekan kontrak selama dua tahun.

Bersama Blaugrana, Depay sudah memberikan aksi menawan pada lini serang. Tepat musim 2021-2022 pemain bernomor punggung sembilan itu sudah mengemas 13 gol dalam 38 pertandingan di setiap kompetisi.

Karier di Timnas Belanda 

Selain sukses di Klub, Depay juga sempat memperkuat Timnas Belanda. Mulai dari 2013 hingga sekarang dia turut berpartisipasi. Dalam debutnya bersama Timnas Belanda saat itu kontra Turki di Istanbul. 

Beruntung skuadnya mampu mengemas kemenangan dengan skor 2-0 atas tim lawan. Dia turun sebagai pemain yang menggantikan Jeremains Lens pada menit ke-89 dia masuk ke lapangan.
 
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1715 seconds [13]