logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Mega Nanda Perdana Putri: Atlet Basket Andalan Timnas Indonesia

Okta Novanto
Selasa, 24 Januari 2023, 15:05 WIB
Biodata dan Agama Mega Nanda Perdana Putri: Atlet Basket Andalan Timnas Indonesia
Mega Nanda Perdana Putri masih menjadi andalan Timnas Basket Putri Indonesia di Sea Games 2023 (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Biodata dan agama Mega Nanda Perdana Putri menjadi informasi menari bagi penggila basket di Tanah Air. Pasalnya, ia selalu menjadi andalan bagi Timnas basket putri Indonesia.

Ajang SEA Games 2023 akan dilaksanakan pada 5 hingga 17 Mei. Tentu saja nama Mega akan ikut kembali diproyeksikan dalam skuad basket putri Timnas Indonesia.

Sebelumnya, pada SEA Games 2021 yang berlangsung pada Mei 2022. Mega Nanda dkk berhasil menyabet perak. SEA Games 2019, Mega bersama skuadnya merengkuh perunggu.

Mega Nanda selalu tampil apik dalam setiap permainan, sanggupkah kali ini ia bersama Skuad Garuda raih medali emas? Berikut biodata dan agama Mega Nanda Perdana Putri yang telah Sportstars.id sajikan;

Mega Nanda Perdana Putri (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Mega Nanda Perdana Putri

Mega Nanda Perdana Putri merupakan pebasket profesional berkebangsaan Indonesia yang lahir pada 24 Juni 1990 di kota Madiun. Sehingga usianya saat ini menginjak 32 tahun.

Diketahui dari sumber terpercaya, agama Mega Nanda Perdana Putri yaitu Islam. Dia juga terlihat selalu mengenakan jilbab saat bertanding. Pemain bertinggi 169 cm ini berposisi sebagai small forward.

Mega Nanda kini bermain untuk tim Surabaya Fever. Dia adalah pemain yang memiliki segudang pengalaman bahkan bisa dikatakan paling berpengalaman di antara temannya dalam Timnas.

Mega pernah bermain pada ajang liga mahasiswa tingkat nasional 2008, WNBL, Srikandi Cup. Torehan pali berkesannya saat Mega berhasil merengkuh perak di SEA Games 2015 yang merupakan puasa gelar perak sejak 24 tahun silam.

Small forward yang sudah menjadi ibu muda ini juga pernah menjadi MVp dalam perhelatan LIMA Nasional, dan Campus League.

Dukungan penuh dari keluarga membuat Mega Nanda jadi salah satu pebasket putri Indonesia yang tersukses. Mega Nanda kini sudah tak muda lagi, persaingan semakin ketat dan ia mendekati masa purnanya.

Usai gantung sepatu, Mega sudah merencanakan aktivitas kehidupan berikutnya. Dirinya bersama temannya, Sumiati, siap untuk merintis bisnis hijab.

Jika Mega masih dipercaya dalam SEA Games 2023, kemungkinan besar akan menjadi semacam last dance atau penampilan penutupnya dengan prestasi membanggakan.

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Mega Nanda Perdana Putri, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1845 seconds [12]