logo
Liga Italia | Detail

Biodata dan Agama Mattia Zaccagni, Gelandang Baru Lazio Calon Cappocannoniere

Wikku D. Nugroho
Senin, 31 Oktober 2022, 20:57 WIB
Biodata dan Agama Mattia Zaccagni, Gelandang Baru Lazio Calon Cappocannoniere
Mattia Zaccagni menjadi salah satu top skor di Seria A 2022-2023. (Foto: Instagram/@mattiazaccagni_20).

JAKARTA- Biodata dan Agama Mattia Zaccagni beserta kariernya menjadi buah bibir para pecinta sepak bola Seria A Italia saat ini. Pasalnya pemain yang baru saja didatangkan dari Hellas Verona itu menjadi mesin gol baru bagi klub Ibu Kota Roma, Lazio. 

Di musim ini dirinya telah mencetak 5 gol dari 12 penampilan. Mattia Zacagni juga mencatatkan 3 assist atau umpan gol sejauh ini. Dengan torehan apiknya itu, banyak yang memprediksi jika dia akan menjadi pemain bintang di Seria A pada masa mendatang. 

Hal itu membuat semua orang penasaran dengan sosok dari pemain Lazio tersebut. Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan Agama Mattia Zaccagni beserta kariernya;

Lazio vs Galatasaray (REUTERS)

Biodata dan Agama Mattia Zaccagni

Mattia Zaccagni lahir di Cesena, Italia, pada 16 Juni 1995. Di tahun ini dirinya berusia 27 tahun. Mattia Zaccagni terbiasa bermain di posisi sayap kiri. Selain itu, dia juga dapat bermain di posisi gelandang serang dan gelandang tengah. Mattia Zaccagni bertinggi 1,77 m. 

Dilansir dari beberapa sumber terpercaya menyebutkan jika Matti Zaccagni menganut agama Kristen. Hal itu diperkuat dengan salah satu postingan di Instagram pribadinya perihal perayaan Hari Raya Natal bersama keluarganya pada 2020 silam. 

Karier Sepak Bola Mattia Zaccagni

Mattia Zaccagni mengawali karier sebagai pesepakbola junior di Bellaria. Kemudian, dirinya dapat tembus di senior Bellaria pada 2012. Setahun berselang, Mattia Zaccagni sempat dpinjamkan oleh tim muda Hellas Verona. 

Setelahnya pemain asal Italia tersebut juga pernah bermain di Unione Venezia pada 2014. Mattia Zaccagni datang ke klub itu dengan status pinjaman hingga akhir musim. Lalu dia berpindah-pindah dari satu klub ke klub lainnya, antara lain, Cittadella, kembali ke Hellas Verona.

Mattia Zaccagni hijrah dari Hellas Verona ke Lazio pada bursa transfer musim panas 2022 lalu. Pemain kelahiran Cesena itu ditebus oleh klub berjuluk Biancocelesti itu di harga 7,10 juta Euro atau setara Rp123,41 Miliar. 

Setelah kepindahannya ke Lazio, Mattia Zaccagni seolah menjadi pemain non penyerang tersubur di Serie A Italia 2022-2023. Dia pun diprediksi akan menjadi pemain terbaik di kompetisi Serie A pada musim ini.

Kini Mattia Zaccagni masuk sepuluh besar top skor Serie A bersaing dengan para pemain lainnya seperti Paulo Dybala, Dusan Vlahovic hingga rekan setimnya, Ciro Immobile. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Mattia Zaccagni beserta kariernya. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada.   

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1864 seconds [12]