logo
Liga Inggris | Detail

Biodata dan Agama Martin Odegaard, Terkubur di Real Madrid Bangkit di Arsenal

Wikku D. Nugroho
Selasa, 15 November 2022, 19:35 WIB
Biodata dan Agama Martin Odegaard, Terkubur di Real Madrid Bangkit di Arsenal
Martin Odegaard berhasil antarkan Arsenal ke puncak klasemen Liga Premier Inggris hingga pekan ke-14. (Foto: Sky Sports).

JAKARTA- Biodata dan agama Martin Odegaard serta perjalanan kariernya menjadi perhatian para penikmat sepak bola Liga Premier Inggris. Pasalnya, pemain berpaspor Norwegia itu sempat terbuang dari Real Madrid namun kini menjadi andalan Arsenal.  

Selain menjadi andalan, Martin Odegaard juga ditunjuk untuk menjadi kapten tim. Hingga ke pekan ke-14, pemain berusia 23 tahun itu berhasil mengantarkan Arsenal ke puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Penampilannya kian matang dan menyatu dengan skuad Arsenal lainnya. Alhasil dirinya berhasil meraih 12 kali kemenangan dari 14 laga bersama skuad The Gunners

Bagaimana sosok dari kapten Arsenal dan Timnas Norwgia tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Martin Odegaard dan kariernya;

Martin Odegaard

Biodata dan Agama Martin Odegaard, Kapten Muda Arsenal dan Timnas Norwegia

Martin Odegaard lahir di Drammen, Norwegia pada 17 Desember 1998. Di tahun ini dia berusia 23 tahun. Martin Odegaard terbiasa bermain di posisi gelandang serang.

Tak hanya itu, dia juga dapat bermain di beberapa posisi seperti gelandang tengah dan sayap kanan. Diketahui jika Martin Odegaard memiliki bakat sepak bola karena merupakan anak dari pelatih Sandelfjord FC, Hans Erik Odegaard. 

Beberapa sumber menyebutkan jika Martin Odegaard menganut agama Kristen. Hal itu diperkuat dengan salah satu postingan foto di Instagram pribadinya tatkala merayakan Hari Raya Natal bersama keluarganya pada 2015 silam. 

Karier Sepak Bola Martin Odegaard

Martin Odegaard memulai karier juniornya di akademi sepak bola lokal, Drammen Strong pada tahun 2005. Empat musim berselang, dia pindah ke Stromsgodset IF. Martin Odegaard sukses menembus skuad senior tim tersebut pada 2014. 

Semusim berselang, dia pindah ke Real Madrid Castilla dengan tebusan mahar 2,8 juta Euro. Akhirnya Martin Odegaard dipromosikan ke skuad senior El Real pada 2017.

Namun sayang, ia tidak menjadi pilihan di skuad Real Madrid yang saat itu masih diasuh oleh Zinedine Zidane. Dia kalah bersaing dengan trio gelandang utama yakni Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric. 

Hal itu membuatnya dipinjamkan ke beberapa klub Eredivisie seperti Heerenven dan Vitesse serta klub La Liga yakni Real Sociedad. Bermain di klub berjuluk La Real itu, Martin Odegaard berhasil bermain sebanyak 36 laga dan mencetak 7 gol serta 9 assist. 

Penampilan apiknya itulah yang membuat Arsenal tertarik memboyongnya. Pada akhirnya, Martin Odegaard resmi pindah ke Arsenal dengan tebusan mahar 35 juta Euro pada 2021 lalu. 

Sebelumnya ia sempat dipinjam oleh The Gunners pada bursa transfer musim dingin di tahun tersebut. Diketahui jika Martin Odegaard akan menetap di klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu hingga tahun 2025 mendatang. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Martin Odegaard dan kariernya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada.  

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1776 seconds [12]