logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Madeline Guillen: Pemain Asing Andalan Bandung BJB Tandamata

Wikku D. Nugroho
Jum'at, 20 Januari 2023, 19:21 WIB
Biodata dan Agama Madeline Guillen: Pemain Asing Andalan Bandung BJB Tandamata
Biodata dan Agama Madeline Guillen. (Foto: Instagram/@madelinee._15).

JAKARTA - Biodata dan agama Madeline Guillen menjadi perhatian para penikmat voli Tanah Air. Lantaran ia berhasil antarkan Bandung BJB Tandamata menjadi juara Proliga 2022.

Tidak hanya itu, Madeline Guillen juga berhasil menyabet predikat sebagai best scorer. Raihan itu pun membuat namanya menjadi semakin harum di Bandung BJB Tandamata. 

Di musim ini, Madeline Guillen menjadi salah satu pemain asing yang akan memperkuat tim juara bertahan tersebut. Seperti apa sosoknya? Berikut ini Sportstars.id akan berikan biodata dan agama Madeline Guillen;

Madeline Guillen (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Madeline Guillen

Pemain Bandung BJB Tandamata satu ini bernama lengkap Madeline Jazmin Guillen Paredes. Publik lebih mengenalnya dengan nama Madaline Guillen.

Dia dilahirkan di Santo Domingo, Republik Dominika, pada 4 Juni 2001. Di tahun ini, pevoli bertinggi 1,86 m itu akan berusia 21 tahun. Adapun dirinya memiliki berat badan 74 kg, spike 273 cm dan block 242 cm.

Diketahui jika ia menganut agama Kristen. Hal itu diketahui dari postingan di Instagram pribadinya tatkala mengenakan kalung salib di lehernya.

Sebelum bergabung ke Bandung BJB Tandamata, Madeline Guillen mengawali kariernya di klub voli Republik Dominika, Club Malanga pada 2016. 

Dua tahun berselang, ia memutuskan untuk pindah ke klub lainnya yakni Crsito Rey Volleyball Club. Madeline Guillen bermain di klub itu hanya semusim. Lantas ia hijrah ke klub liga voli Turki, Mardin B. Sehir. 

Lalu pada 2020, Madeline Guillen bergabung ke tim voli Portugal, Leixoes SC. Posisi utama sebagai outsider hitter di tim itu tidak ia dapatkan. Dia kalah saing dengan beberapa nama lainnya macam Maria Noel Ruba (Uruguay), Fernanda Silva (Brasil) dan Juliana Antunes (Portugal). 

Hal itu membuatnya memutuskan berkarier di liga voli Asia. Pada akhirnya, Madeline Guillen bergabung ke Bandung BJB Tandamata. Dirinya akan menjadi andalan tim di Proliga 2023

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Madeline Guillen. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1857 seconds [12]