logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Levi Colwill: Bek Brighton Pinjaman dari Chelsea

Wikku D. Nugroho
Rabu, 25 Januari 2023, 18:47 WIB
Biodata dan Agama Levi Colwill: Bek Brighton Pinjaman dari Chelsea
Biodata dan Agama Levi Colwill. (Foto: Sky Sports).

JAKARTA - Biodata dan agama Levi Colwill menjadi perhatian para pecinta dunia sepak bola. Pasalnya ia menjadi pemain muda Chelsea yang kini tengah menjalani masa peminjaman di Brighton and Hove Albion.

Hal itu dilakukan pasalnya The Blues selaku klub pemilik Levi Colwill, meminjamkan pemainnya itu merupakan bagian dari transfer Marc Cucurella yang diboyong skuad London Biru pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Seperti apa sosok dari pemain muda Chelsea yang kini tengah menjalani masa peminjaman di Brighton and Hove Albion tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Levi Colwill;

Levi Colwill (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Levi Colwill

Pesepakbola muda satu ini bernama lengkap Levi Lemar Samule Colwill. Dia dilahirkan di Southampton, Inggris pada 26 Februari 2003. Di tahun ini dia aka genap berusia 20 tahun.

Pemain dengan tinggi badan 1,87 m itu terbiasa bermain di posisi bek tengah. Namun selain itu, dia dapat juga bermain di posisi lain sebagai bek sayap.

Hingga saat ini belum ada sumber terpercaya yang membahas perihal agama yang dianut oleh Levi Colwill. Dirinya tidak pernah mengunggah momen kegiatan ibadahnya di akun media sosial pribadinya.

Menurut Transfermarkt, Levi Colwill sempat menimba ilmu sepak bola di akademi City Central FC. Lalu, pindah ke akademi Southampton sebelum ia melanjutkan kariernya di akademi Chelsea pada 2011.

Levi Colwill resmi memperkuat Chelsea U-18 delapan tahun berselang. Kariernya semakin menanjak dan ia dipercaya untuk mengisi skuad Chelsea U-23.

Pada 2021, Levi Colwill dipinjamkan ke klub divisi championsip, Huddersfield Town, selama satu musim. Di klub itu ia mampu tampil sebanyak 32 laga dengan mencetak 2 gol dan 1 assist.

Bahkan Levi Colwill hampir mengantarkan Huddersfield Town promosi ke Liga Inggris. Namun sayang, ia dan timnya berakhir dengan kegagalan di final playoff Championship.

Di musim ini, Levi Colwill telah tampil sebanyak tujuh kali bersama Brighton and Hove Albion. Dia menjadi pemain reguler di skuad asuhan Roberto de Zerbi.

Hal itu membuat banyak yang berspekulasi jika Levi Colwill akan ditebus secara permanen oleh Brighton and Hove Albion di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Namun menurut The Athletic, manajemen Chelsea tidak memiliki rencana untuk menjual secara permanen Levi Colwill ke klub manapun.

Untuk level Timnas, Levi Colwill kini bermain untuk Timnas Inggris U-21. Sebelumnya ia sempat merumput bersama skuad muda The Three Lions U-15 hingga U-19.

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Levi Colwill. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada.

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1798 seconds [12]