logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Lamine Yamal: Bocah 15 Tahun Berjuluk Mini Messi

Wikku D. Nugroho
Kamis, 12 Januari 2023, 22:09 WIB
Biodata dan Agama Lamine Yamal: Bocah 15 Tahun Berjuluk Mini Messi
Biodata dan Agama Lamine Yamal. (Foto: Sky Sports).

JAKARTA - Biodata dan agama Lamine Yamal menjadi perhatian para penikmat sepak bola dunia. Pasalnya, ia bermain apik selama menimba ilmu sepak bola di Akademi Barcelona atau yang lebih dikenal dengan nama La Masia. Bahkan ia memiliki julukan Mini Messi. 

Hal itu membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez terpukau dan selalu memonitor perkembangan Lamine Yamal. Seperti diketahui La Masia memang selalu mengorbitkan pemain-pemain berkualitas. Sebut saja Lionel Messi, Andres Iniesta, Pedri, Ansu Fati hingga Gavi. 

Bukan tidak mungkin jika Lamine Yamal akan tergabung di klub senior Barcelona suatu saat nanti. Seperti apa sosok dari pemain akademi La Masia tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Lamine Yamal; 

Lamine Yamal (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Lamine Yamal

Bocah La Masia satu ini bernama lengkap Lamine Yamal Nasraoui Ebana. Dia dilahirkan di Mataro, Spanyol pada 13 Juli 2005. Sekarang ia berusia 15 tahun.

Lamine Yamal terbiasa bermain di posisi penyerang sayap kanan. Ia dapat juga bermain di posisi penyerang depan dan sayap kiri. 

Usut punya usut, Lamine Yamal juga memiliki darah keturunan Equatorial Guinea dari keluarganya. Hal itu membuat ia memilki dwi kewarganegaraan.

Akan tetapi, demi karier sepak bolanya, Lamine Yamal lebih memilih untuk berkewarganegaraan Spanyol. Posisi yang biasa dimainkannya itu mengingatkan dengan nama Lionel Messi.

Seperti diketahui jika pemain berjuluk La Pulga itu pernah bermain di posisi penyerang sayap kanan.

Sebelum ia berpindah posisi sebagai penyerang depan. Sehingga tercetuslah julukan Mini Lionel Messi yang disematkan kepada Lamine Yamal. 

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1816 seconds [12]