logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Kimberly Pierre Louis: Pemain Naturalisasi Andalan Timnas Basket Putri Indonesia

Wikku D. Nugroho
Selasa, 24 Januari 2023, 14:41 WIB
Biodata dan Agama Kimberly Pierre Louis: Pemain Naturalisasi Andalan Timnas Basket Putri Indonesia
Kimberly Pierre Louis pebasket andalan Indonesia dengan tinggi 1,83 m (Foto: Instagram/@knielsports).

JAKARTA - Biodata dan agama Kimberly Pierre Louis menjadi perhatian para pecinta basket di seluruh Tanah Air. Pasalnya ia berhasil mempersembahkan medali perak untuk Timnas basket putri Indonesia di ajang SEA Games Vietnam 2021. 

Di ajang tersebut Kimberly Pierre Louis dan kolega meraih empat kemenangan dari total enam peserta dalam sistem pertandingan round robin. Pada laga terakhir, Timnas basket putri Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor akhir 87-53.

Seperti apa sosok dari pemain naturalisasi Timnas basket putri Indonesia tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Kimberly Pierre Louis;

Kimberly Pierre Louis (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Kimberly Pierre Louis

Pemain basket Timnas basket putri Indonesia satu ini bernama lengkap Kimberly Pierre Louis. Dirinya dilahirkan di Kanada, pada 11 Agustus 1993. Sehingga di tahun ini, pebasket bertinggi 1,83 m itu akan genap berusia 30 tahun. 

Hingga saat ini belum ada sumber terpercaya yang membahas perihal agama yang dianut oleh Kimberly Pierre Louis. Ia tidak pernah menunggah postingan terkait kegiatan ibadah di akun media sosial pribadinya. 

Sebelum berkarier di Indonesia, Kimberly Pierre Louis pernah memperkuat tim basket asal Jerman, Rutronik Stars Keltern. Dia resmi berstatus sebagai WNI pada 2019 silam. 

Sebelum itu, Kimberly Pierre Louis dihubungi oleh Manajer Timnas Basket Putri Indonesia, Cristhopher Tanuwidjaja perihal status WNI. Ia sendiri membutuhkan waktu untuk memikirkan hal tersebut. 

Pada akhirnya, Kimberly Pierre Louis resmi menjadi WNI pada 2019 silam. Ia pun langsung masuk sebagai pemain Timnas basket putri Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019 di Filipina. 

Di ajang tersebut, Kimberly Pierre Louis berhasil mempersembahkan medali perunggu. Dalam game itu, Timnas basket putri Indonesia sukses menjungkalkan Malaysia dengan skor akhir 70-59. 

Kimberly Pierre Louis juga mampu antarkan negaranya menembus tiga besar Piala Asia FIBA 2022 di nomor 3x3 putri. Pencapaian itu merupakan yang pertama kalinya diraih Indonesia sejak gelaran tersebut diselenggarakan pada 2013. 

Belum lama ini, Kimberly Pierre Louis berhasil memperoleh medali perunggu di ajang FIBA Asia Cup 2022 Singapura. Capaian itu diraih usai mereka mampu mengalahkan Jepang di laga perebutan tempat ketiga dengan skor 21-16. 

Di ajang itu, Kimberly Pierre Louis juga menjadi pemain tersubur di sepanjang turnamen dengan raihan 54 poin. Ia pun turut terpilih dalam Tim Terbaik Putri Piala FIBA Asia 3x3 2022 bersama pemain terbaik MVP Putri turnamen, Lili Wang dan Annelie Sara Maley. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Kimberly Pierre Louis. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1765 seconds [12]