logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Kim Min-Jae: Bek Andalan Korea Selatan Incaran Man United

Okta Novanto
Rabu, 23 November 2022, 15:59 WIB
Biodata dan Agama Kim Min-Jae: Bek Andalan Korea Selatan Incaran Man United
Kim Min-Jae bek andalan Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022 (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Kim Min-Jae menarik perhatian penggemar tim Setan Merah. Pasalnya diketahui Manchester United sedang mengincarnya untuk dijadikan tandem Harry Maguire.

Dikabarkan bahwa Min-Jae tidak hanya diminati oleh MU, namun Juventus sedang memantau perkembangannya. Fulham dan Brighton pun turut menginginkannya. Namun jika Manchester United dan Tottenham hendak meminangnya tentu tim lain akan menyerah.

Penasaran dengan biodata dan agama Kim Min-Jae? Berikut informasinya telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Kim Min-Jae Timnas Korea Selatan (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Kim Min-Jae

Kim Min-Jae merupakan pesepak bola berkebangsaan Korea Selatan yang lahir pada 15 November 1996 di kota Tongyeong, Gyeongnam. Sehingga usianya saat ini sudah menginjak 26 tahun.

Mengenai  Agama yang dianut Kim Min-Jae masih belum diketahui. Diketahui dirinya tidak terbuka mengenai hal tersebut di sosial medianya. Namun yang pasti pemain bertinggi 190 cm ini berposisi sebagai bek tengah.

Karier junior dari Kim Min-Jae banyak dihabiskan bersama tim-tim lokal Korea Selatan dan Universitas di Korea Selatan. Mulai dari Dooryong ES, Gimhae Gaya ES, Nam. Haesung MS, Yeonche MS, Suwon THS, dan Universitas Yonsei.

Pada 1 Juli 2016, Min-Jae resmi bermain untuk klub profesional Gyeongju KHNP. Namun hanya satu musim dan berikutnya ia digaet oleh Jeonbuk Hyundai. Dalam tempo dua tahun, Min-Jae dibeli oleh BJ Guoan dengan nilai Rp91,25 miliar.

Namanya kian mentereng usai pada 2021 dirinya diboyong klub Fenerbahce, dengan biaya Rp52,14 miliar. Meskipun saat hengkang ke Turki harganya turun, justru di musim berikut ia diboyong oleh Napoli dengan kesepakatan biaya Rp313,74 miliar.

Hebatnya lagi, dalam 14 laga bersama Napoli dirinya bisa mencetak 2 gol. Meskipun posisinya sebagai pemain belakang namun tetap mampu berkontribusi produktif saat dibutuhkan.

Saat ini Kim Min-Jae akan menjadi benteng pertahanan utama bagi Timnas Korea Selatan. Dirinya sudah mengantongi 44 caps dengan 3 gol serta sudah koleksi 4 trofi bersama klub dan Timnas.

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Kim Min-Jae, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2293 seconds [13]