logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Kevin Diks, Mantan Calon Naturalisasi Timnas Indonesia

Okta Novanto
Jum'at, 19 Agustus 2022, 18:15 WIB
Biodata dan Agama Kevin Diks, Mantan Calon Naturalisasi Timnas Indonesia
Kevin Diks saat membela Copenhagen (Foto: Instagram @kevindiks2)

JAKARTA - Biodata dan Agama Kevin Diks mendadak jadi informasi yang banyak dicari oleh warganet Indonesia. Pasalnya ia merupakan pemain sepak bola keturunan Indonesia blasteran Belanda. Karena itulah sempat muncul isu untuk menaturalisasi pemain tersebut.

Diketahui proses naturalisasi Kevin Diks tidak dilanjutkan oleh Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI). PSSI memutuskan membatalkan proses naturalisasi Kevin Dick karena sang pemain tidak mendapatkan restu dari orangtuanya menjadi WNI.

Namun ini Penasaran dengan biodata dan Agama Kevin Diks? Berikut ulasannya telah sportstars rangkum dari berbagai sumber;

Kevin Diks Fiorentina (Foto: Ansa)

Biodata dan Agama Kevin Diks

Kevin Diks Bakarbessy merupakan pemain bola profesional yang lahir di Apeldoorn, Belanda, pada 5 Oktober 1996. Dengan usianya yang kini 24 tahun, dia cukup berhasil menjadi pemain andalan timnya di Liga Denmark.

Dalam beberapa artikel dijelaskan bahwa dirinya merupakan penganut Agama Kristen meskipun belum ada sumber resmi yang mengatakan mengenai keyakinannya.

Pada Senin, 5 Juli 2021 lalu dia resmi bergabung dalam tim FC Copenhagen setelah sebelumnya memperkuat tim Fiorentina dari Italia. Kevin mengawali kariernya saat masih berusia 9 tahun bersama skuad muda Vitesse. Sebelumnya, ia juga sempat bermain untuk VIOS Vaassen dan AGOV Apeldorn.

Pada musim panas tahun 2014 akhirnya Kevin Diks bergabung dalam skuad utama. Walaupun pada debutnya di tim Eredivise harus menerima kekalahan melawan PEC Zwolle.

Pemain yang memiliki darah Maluku, Indonesia, ini pernah lolos seleksi Timnas U-19 Belanda dan pernah tergabung dalam Timnas U-21 Belanda.

Kevin Diks pernah berkeinginan membela Timnas Indonesia, tetapi sampai saat ini PSSI belum mengurus lebih lanjut dan serius dalam proses naturalisasinya itu.

Padahal menurut pelatih FC Copenhagen Jess Thorup, ia merupakan pemain dengan kemampuan yang sangat baik. Bahkan saat di dalam tim ia kerap ditugaskan mengisi posisi bek hingga gelandang.

Demikian informasi mengenai biodata dan Agama Kevin Diks. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan pembaca setia sportstars.
 
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1841 seconds [13]