logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Kaya Symons: Wonderkid Keturunan Indonesia yang Tampan

Okta Novanto
Kamis, 29 September 2022, 15:53 WIB
Biodata dan Agama Kaya Symons: Wonderkid Keturunan Indonesia yang Tampan
Kaya Symons, pemain keturunan Indonesia yang bermain di Timnas Belanda (Sumber: Instagram).

JAKARTA- Biodata dan Agama Kaya Symons menarik perhatian penggila bola Tanah Air. Pasalnya, pemain keturunan Indonesia yang pernah membela Timnas Belanda U-18 ini berkeinginan membela Timnas Indonesia.

Hal tersebut diungkapkannya dalam sebuah wawancara, namun sayangnya sampai saat ini Kaya Symons belum jadi incaran Dirtek Skuad Garuda.

Penasaran dengan sosoknya? Berikut informasi mengenai biodata dan agama Kaya Symons yang telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Kaya Symons (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Kaya Symons

Kaya Symons merupakan talenta muda Belanda yang lahir pada 31 Maret 2005, sehingga usianya saat ini menginjak 17 tahun. Diketahui melalui akun instagramnya @kayasymons, wonderkid tersebut menganut agama Kristen. 

Pemain yang sudah mencintai sepak bola sejak umur 5 tahun ini memiliki garis keturunan Indonesia dari kakeknya yang berasal dari Medan.

Kaya Symons berposisi sebagai bek kiri dan tengah, dengan kekuatan tendangan terkuatnya yakni pada kaki kiri. Pemain berdarah Indonesia ini mengawali karier juniornya bersama Vitesse di tahun 2014.

Setelah sekian lama ia menimba ilmu di Vitas, akhirnya Symons dinaikan ke Vitesse U18 pada 1 Juli 2021. Hanya berselang setahun, wonderkid Belanda ini mampu menembus Vitesse U21 padahal umurnya baru menginjak 17 tahun.

Pada level Timnas Belanda, ia pernah dipanggil pada level rentang usia U15, U17, dan U18. Namun seolah harapannya pupus karena hingga saat ini belum ada tanda-tanda ia dipanggil Timnas Senior Belanda.

Hal tersebut membuatnya berpeluang membersamai Timnas Indonesia, karena Kaya Symons lebih memilih mendapatkan menit bermain daripada harus jadi penghias bangku cadangan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1872 seconds [12]