logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama KarlTzy: Si Anak Ajaib Mobile Legends, 2 Kali Juara Dunia

Intan Rachmasari
Senin, 16 Januari 2023, 17:44 WIB
Biodata dan Agama KarlTzy: Si Anak Ajaib Mobile Legends, 2 Kali Juara Dunia
KarlTzy yang dijuluki anak ajaib Mobile Legends, bintangnya Echo Esports (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Karltzy menjadi informasi menarik untuk diulas. Mengingat dirinya adalah pemain kunci di ECHO Esports yang berhasil menjuarai ajang M4 World Championship. 

ECHO Esports berhasil meraih gelar Juara M4 Mobile Legends setelah melibas habis Blacklist International di babak grand final dengan skor akhir 4-0. Mereka berhasil mendominasi permainan sejak dimulainya gelaran ini.

Terbukti saat tim asal Filipina ini berhasil mengalahkan ONIC Esports hingga terjun bebas ke kasta lower bracket. Hal ini tidak luput dari peran Karltzy sebagai Jungler. Dilansir dari berbagai sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas biodata dan agama Karltzy; 

KarlTzy Karl Gabriel Nepomuceno Filipina (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Karltzy

Pemilik nama lengkap Karl Gabriel Dacer Nepomuceno ini adalah gamer profesional asal Filipina yang dikenal dengan nama tenar Karltzy. Pro Player Mobile Legends ini lahir pada tanggal 5 Maret 2004.

Jadi di tahun ini dirinya baru akan memasuki usia 19 tahun. Namun sebagai pro player, Karltzy dikenal dengan kehebatannya memainkan hero karakter assasin. Karltzy sangat handal dengan berbagai hero yang membutuhkan kecepatan tangan. 

Jungler ECHO Esports ini dikenal dengan hero signature yang kerap menjadi andalannya yakni Lancelot. Bahkan kabarnya Karltzy dikenal sebagai user Lancelot terbaik sepanjang masa. Inilah yang menjadi kekuatan Karltzy di berbagai turnamen. 

Sosoknya berperan besar dalam perjalanan ECHO Esports di ajang M4 World Championship kali ini. Sebelum terjun bersama ECHO Esports, Karltzy sudah lebih dulu tergabung di beberapa tim esports kenamaan Filipina. 

Karltzy pertama kali bermain game secara profesional bersama Finesse Solid di ajang MPL PH Season 2 kala itu. Sempat tidak mendapat restu dari orang tuanya, namun kini Karltzy mampu menjadi pro player yang berprestasi. 

Pada tahun 2019, kala itu usianya baru menginjak 15 tahun Karltzy berhasil membawa pulang medali emas di ajang SEA Games. Sosoknya menjadi gamers termuda yang berhasil menjuarai cabor esports. 

Semakin profesional, Karltzy semakin bisa mengimbangi pola permainan para seniornya. Pasca kemenangan di ajang SEA Games 2019, torehan prestasinya sebagai pro player terus berlanjut. Bersama Bren Esports Karltzy  menjuarai ajang M2 World Championship.

Tak hanya sekedar menjadi juara, Karltzy didaulat menjadi MVP dalam pertandingan final kala itu. Sebuah catatan yang luar biasa sebagai seorang pro player, menyambut gelaran M4 dirinya hijrah ke ECHO Esports. 

Bersama ECHO Esports kini dirinya kembali merasakan angkat trofi Juara Dunia Mobile Legends. ECHO Esports resmi keluar sebagai Juara M4 World Championship setelah menekuk lutut Blacklist Esports. 

Demikian informasi mengenai  biodata dan agama Karltzy. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1770 seconds [13]