logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Joshua Kimmich: Bukan Gelandang Bertahan Biasa!

Okta Novanto
Selasa, 22 November 2022, 11:15 WIB
Biodata dan Agama Joshua Kimmich: Bukan Gelandang Bertahan Biasa!
Joshua Kimmich selalu jadi andalan saat di Bayern Munchen dan Timnas Jerman (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Joshua Kimmich tentu menarik perhatian bagi penggemar Der Panzer. Pasalnya, ia akan jadi salah satu kunci benteng pertahanan Timnas Jerman pada Piala Dunia 2022.

Joshua Kimmich memiliki andil yang krusial untuk timnya di Bayern Munchen. Bahkan meskipun berposisi sebagai gelandang jangkar yang menjaga kedalaman, sosoknya kerap memberi ancaman di lini depan.

Hal tersebut terlihat dari 15 pertandingannya di Bundesliga pada musim ini dengan torehan 2 gol dan 1 assist. Berikut biodata dan agama Joshua Kimmich yang telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Joshua Kimmich (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Joshua Kimmich

Joshua Walter Kimmich atau yang kerap disapa Joshua Kimmich merupakan pesepak bola yang lahir pada 8 Februari 1995 di kota Rottweil, Jerman. Sehingga umurnya kini menginjak 27 tahun.

Diketahui melalui sosial medianya, Kimmich beragama Kristen. Selain itu pemain bertinggi 177 cm ini kerap berposisi sebagai gelandang bertahan. Joshua mengawali karier juniornya bersama akademi Bosingen kemudian pada 1 Juli 2007 berpindah ke akademi Stuttgart.

Selama 3 tahun menimba ilmu di akademi tersebut akhirnya ia naik level ke tim Stuttgart U17. Berproses selama 2 tahun, Kimmich kembali naik ke Stuttgart U19. Pada 5 Juli 2013, Joshua dibeli oleh klub profesional RB Leipzig dengan harga Rp8,69 miliar.

Usai dua musim membersamai klub tersebut, Kimmich kembali ke timnya, VfB Stuttgart dengan biaya Rp26,07 miliar. Tak sempat bermain untuk Stuttgart, dirinya langsung diboyong Bayern Munchen dengan harga yang fantastis yaitu Rp147,74 miliar.

Sejak 2 Juli 2015 hingga kini ia selalu diandalkan memperkuat raksasa Jerman itu. Pada musim ini di Bundesliga ia tampil gemilang, menjalani 15 laga dengan catatan 2 gol dan 3 assist. Dalam perhelatan UCL ia sudah mengemas 5 laga dan 3 assist.

Terbaru, Joshua Kimmich akan diandalkan oleh Timnas Jerman dalam menghadapi Piala Dunia 2022. Hal ini tentu saja membuat Kimmich harus menjadi batu sandungan bagi Minamino, striker tim Jepang.

Bekal 71 caps dengan torehan 5 gol serta berbagai trofi yang sudah ia ukir akan jadi modal untuk menggilas satu demi satu lawannya di Piala Dunia 2022.


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1955 seconds [13]