logo
MotoGP | Detail

Biodata dan Agama Jorge Lorenzo, Pembalap MotoGP Terbaik dari Spanyol

Wikku D. Nugroho
Sabtu, 12 November 2022, 02:30 WIB
Biodata dan Agama Jorge Lorenzo, Pembalap MotoGP Terbaik dari Spanyol
Jorge Lorenzo berhasil tiga kali juara MotoGP bersama tim Monster Energy Yamaha. (Foto: AFP).

JAKARTA-Biodata dan agama Jorge Lorenzo beserta kariernya menarik untuk diulas kali ini. Pembalap asal Spanyol itu menjadi salah satu rider terbaik yang pernah membalap di dunia MotoGP

Bagaimana tidak, Jorge Lorenzo menuai pujian usai mampu meraih gelar juara dunia Bersama tim Aprilia di kelas 250cc pada tahun 2006 dan 2007.

Setelahnya pembalap julukan Por Fuera itu juga berhasil juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali dengan tim pabrikan Monster Energy Yamaha. 

Hal itu membuat semua orang penasaran dengan sosok dari rider terbaik MotoGP asal Spanyol tersebut. Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Jorge Lorenzo beserta kariernya;

 Jorge Lorenzo akan tampil di Porsche Carrera Cup Italy bersama tim Q8 Hi Perform (Foto: Instagram)

Biodata dan Agama Jorge Lorenzo, Pembalap MotoGP Terbaik dari Spanyol 

Rider asal Spanyol ini bernama lengkap Jorge Lorenzo Guerrero. Publik lebih mengenalnya dengan nama Jorge Lorenzo. Dia lahir di Palma de Mallorca, Spanyol, pada 4 Mei 1987. Di tahun ini dia berusia 35 tahun. 

Jorge Lorenzo merupakan anak dari pasangan Jose Manuel Lorenzo dan Maria Guerrero. Dia juga memiliki saudara perempuan yang bernama Laura.

Dilansir dari beberapa sumber menyebutkan, Jorge Lorenzo menganut agama Kristen. Hal itu dibuktikan dengan salah satu postingan foto di Instagram pribadinya tatkala merayakan Hari Raya Natal pada 2021 lalu. 

Karier Rider Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo memulai debut balapannya di Grand Prix di kelas GP125 bersama tim Derbi pada 2002. Dia terpaksa absen di race Jerez, Spanyol, lantaran dia belum berusia 15 tahun. Lalu, Jorge Lorenzo berhasil meraih kemenangan dan podium pertamanya di Rio de Janeiro, Brasil. 

Dia berhasil menjadi juara pada 2014 usia memetik tujuh podium dan tiga kemenangan. Tak hanya itu, Jorge Lorenzo juga berhasil unggul dari rider pesaing terdekannya yakni Andrea Dovizioso. Dia pun naik kelas ke GP250 bersama tim Honda. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2159 seconds [13]