logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Jon Jones: Petarung UFC yang Memutuskan Jadi Mualaf

Wikku D. Nugroho
Sabtu, 14 Januari 2023, 15:46 WIB
Biodata dan Agama Jon Jones: Petarung UFC yang Memutuskan Jadi Mualaf
Jon Jones sedang mendapat sorotan usai memutuskan untuk menjadi mualaf (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Biodata dan agama Jon Jones menjadi perhatian para pecinta tarung UFC. Pasalnya beberapa waktu lalu Jon Jones memutuskan untuk menjadi mualaf. Dirinya melakukan hal itu ditengarai kagum dengan sosok legendaris MMA, Khabib Nurmagomedov yang merupakan seorang Muslim. 

Padahal sebelumnya, Jon Jones sempat kesal usai petarung asal Rusia itu dinobatkan sebagai petarung nomor satu UFC. Dirinya menilai jika ia merasa lebih pantas untuk mempertahankan sabuk juara yang telah diraihnya sebanyak 15 kali. 

Jumlah itu masih kalah dengan Khabib Nurmagomedov yang baru meraih 4 kali juara. Seperti apa sosok dari petarung UFC yang memutuskan untuk menjadi mualaf tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Jon Jones

Petarung UFC, Jon Jones, kembali berurusan dengan pihak berwajib (Foto: UFC)

Biodata dan Agama Jon Jones

Petarung UFC satu ini bernama lengkap Jonathan Dwight Jones atau lebih dikenal dengan nama Jon Jones. Dia dilahirkan di Rochester, New York, Amerika Serikat pada 19 Juli 1987. Sehingga di tahun ini dia akan genap berusia 36 tahun. 

Diketahui jika ayah dari Jon Jones berprofesi sebagai pendeta di sebuah gereja Pentakosta di Endicott, New York. Sedangkan ibunya bekerja sebagai seorang perawat. Jon Jones memiliki dua saudara bernama Arthur dan Chandler. 

Dia juga memiliki saudari bernama Carmen. Namun saudarinya wafat karena kanker di usianya yang ke-18 tahun. Jon Jones memulai kariernya di dunia tarung pada 12 April 2008. Dia berhasil menang TKO atas Brad Bernard. 

Berbagai kemenangan pun diraihnya. Termasuk merebut sabuk light heavyweight usai menang TKO atas Mauricio Rua di laga UFC 128. Kemenangan itu membuat ia mencatatkan rekor tidak terkalahkan selama 14 laga beruntun. 

Sederet kontroversi pernah menghampiri karier Jon Jones. Dirinya pernah terlibat insiden tabrak lari pada 2015. Insiden itu membuat petarung UFC asal Amerika Serikat tersebut harus dicopot beberapa gelar miliknya. 

Jon Jones juga pernah mencatatkan menang KO 10 kali. Menang dengan submission enam kali. Serta menang dengan angka sebanyak 10 kali. Ia juga pernah menang dengan kemenangan angka atas Dominic Reyes pada 8 Februari 2020. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Jon Jones. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1901 seconds [13]