logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Joao Cancelo: Bek Hebat Kehilangan Posisi di Portugal

Okta Novanto
Rabu, 23 November 2022, 14:59 WIB
Biodata dan Agama Joao Cancelo: Bek Hebat Kehilangan Posisi di Portugal
Joao Cancelo kehilangan posisi di Timnas Portugal (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Joao Cancelo menarik perhatian publik penggemar sepak bola. Terlebih ia baru saja jadi perbincangan hangat karena kedapatan dipegang kepalanya oleh Cristiano Ronaldo.

Terlihat pada saat sesi latihan bersama Portugal, Joao seolah dicekik oleh Ronaldo. Padahal faktanya CR7 sedang menyemangati Cancelo selepas ia kehilangan posisinya karena digantikan oleh Diogo Dalot.

Sejauh ini Joao Cancelo memang selalu jadi andalan bagi Timnas Portugal. Namun kebijakan pelatih lebih memilih pemain muda Man United tersebut. Berikut biodata dan agama Joao Cancelo telah Sportstars.id sajikan;

Joao Cancelo Timnas Portugal (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Joao Cancelo

Joao Pedro Cavaco Cancelo atau yang kerap disapa Joao Cancelo, merupakan pesepak bola berkebangsaan Portugal. Dia lahir pada 27 Mei 1994 di kota Barreiro. Sehingga terhitung usianya saat ini menginjak 28 tahun.

Diketahui melalui sosial medianya, agama Joao Cancelo adalah Kristen. Dengan tinggi 182 cm, pemain ini menempati posisi Bek kiri walaupun bisa fleksibel menjadi bek kanan.

Joao Cancelo memulai karier dengan akademi bersama Barreir. Kemudian ia mengarungi masa juniornya bersama Benfica hingga pada 1 Juli 2014 resmi memperkuat tim utama Benfica.

Namun tak lama ia dipinjam oleh Valencia selama satu musim. Atas permainannya yang begitu apik, pada 30 Juni 2015, Cancelo dipermanenkan dengan kesepakatan biaya sebesar Rp260,72 miliar.

Pada 22 Agustus 2017, Joao Cancelo dipinjamkan ke Inter Milan yang lalu dikembalikan pada awal musim berikutnya. Sebulan kemudian, Cancelo diboyong oleh Juventus tepat 1 Juli 2018 dengan nilai Rp702,22 miliar.

Setahun berikutnya ia mencapai puncak performanya sehingga Manchester City menggaetnya dengan harga yang fantastis yaitu Rp1,129 triliun. Hingga kini Cancelo masih jadi andalan bagi Manchester City.

Sepanjang 14 laga musim ini, dia sudah menorehkan 2 gol dan 1 assist meskipun berposisi sebagai bek. Namun sayangnya pemain dengan koleksi 37 caps dan 7 gol ini kehilangan posisinya di Timnas Portugal.

Terlihat pada sesi latihan ia mengenakan rompi bersama pemain cadangan lainnya. Dalam hal torehan trofi, koleksi Cancelo cukup mentereng dengan sejauh ini sudah berhasil mengangkat 13 Piala.

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Joao Cancelo, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1831 seconds [12]