logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Jamal Murray: Point Guard Andalan Denver Nuggets!

Okta Novanto
Sabtu, 21 Januari 2023, 03:27 WIB
Biodata dan Agama Jamal Murray: Point Guard Andalan Denver Nuggets!
Jamal Murray menjadi pemain andalan untuk klub Denver Nuggets (Sumber: Instagram)

JAKARTA -  Biodata dan agama Jamal Murray tentu menjadi ulasan menarik bagi penggemar NBA di seluruh dunia. Terlebih, sepanjang laga bersama Denver Nuggets tampil sangat baik.

Terbaru, Jamal Murray jadi aktor utama timnya pada pertandingan kontra Minnesota Timberwolves, Kamis, 19 Januari 2023. Jamal membukukan 29 poin dengan 2 rebound dan 4 assist.

Kemenangan tersebut membawa Denver Nuggets bertengger di klasemen teratas NBA wilayah barat. Penasaran dengan biodata dan agama Jammal Murray? Berikut informasinya telah Sportstars.id sajikan;

Jamal Murray (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Jamal Murray

Jamal Murray merupakan pebasket profesional NBA berkebangsaan Kanada yang lahir pada 23 Februari 1997 di kota Kitchener, Ontario. Sehingga usianya kini menginjak 25 tahun.

Diketahui dari sumber terpercaya, agama Jamal Murray yaitu Kristen. Pebasket bertinggi 193 cm dengan berat 98 kg ini berposisi sebagai point guard yang diopsikan sebagai shooting guard.

Jamal Murray mengawali karier juniornya bersama Grand River High School. Pada akhir musimnya ia berhasil menjadi MVP dalam BioSteel All-Canadian Basketball Game sekaligus membawa tim sekolahnya jadi tim basket terbaik di Kanada musim tersebut.

Tahun berikutnya, Jamal Murray memutuskan untuk berkuliah di Kentucky University. Karena penampilannya yang sangat baik untuk tim perguruan tingginya, lantas ia mengikuti draft NBA.

Jamal Murray berhasil membuat Denver Nuggets terpukau dengan game playnya sehingga ia dipilih pada 2016. Hebatnya, hingga kini Jamal Murray masih memperkuat Denver Nuggets.

Torehan-torehannya tidak main-main, pada 11 November 2017, Murray mencetak 32 poin tertinggi dalam kariernya pada kemenangan 125–107 atas Orlando Magic.  Enam hari kemudian, mencetak 31 poin dalam kemenangan 146-114 atas New Orleans Pelicans.

Pada laga terbarunya, ia berhasil mencetak 26 poin di bawah Nikola Jokic yang membukukan 31 poin kontra Minnesota timberwolves.  Kini Denver Nuggets bertengger di klasmen teratas NBA wilayah barat.

Adapun prestasi dan pencapaian Jamal Murray sebagai berikut;

  • NBA All-Rookie Second Team (2017)
  • Third-team All-American – AP (2016)
  • First-team All-SEC (2016)
  • SEC All-Freshman Team (2016)
  • BioSteel All-Canadian MVP (2015)

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Jamal Murray, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .


 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1886 seconds [13]