logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Jairo Riedewald: Pemain Keturunan Ambon di Crystal Palace

Intan Rachmasari
Rabu, 25 Januari 2023, 17:05 WIB
Biodata dan Agama Jairo Riedewald: Pemain Keturunan Ambon di Crystal Palace
Jairo Riedewald sedang naik daun karena dikabarkan sangat potensial untuk naturalisasi (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Biodata dan agama Jairo Riedewald menjadi informasi yang cukup banyak dicari belakangan ini oleh netizen bola Indonesia. Sosoknya merupakan pemain Liga Inggris yang memiliki darah keturunan Indonesia. 

Saat ini ramai diperbincangkan bahwa Jairo menjadi pemain keturunan yang akan dinaturalisasi Timnas Indonesia nantinya. Saat ini Timnas Indonesia sudah menghadirkan 3 pemain naturalisasi Sandy Walsh, Jordi Amat, dan terbaru adalah Shayne Pattynama. 

Lantas bagaimana sosok Jairo Riedewald? dilansir dari berbagai sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas biodata dan agama Jairo Riedewald; 

Jairo Riedewald (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Jairo Riedewald

Jairo Riedewald adalah pesepak bola profesional yang lahir pada tanggal 9 September 1996 di Harleem, Belanda. Berposisi sebagai gelandang, Jairo Riedewald bermain di salah satu klub Liga Inggris yakni Crystal Palace

Lahir dan besar di Belanda, Jairo Riedewald ternyata memiliki darah keturunan Indonesia tepatnya Ambon. Diketahui jika neneknya merupakan orang Indonesia asli Ambon dan menikah dengan warga Belanda. 

Dari pernikahan nenek dan kakeknya tersebut lahirlah ibu dari Jairo Riedewald. Sudah dipastikan ibunya mewarisi darah Indonesia yang kini mengalir di tubuh pemain Crystal Palace ini. 

Sebagai pesepak bola profesional, Jairo Riedewald sudah mengawali karier sepak bolanya sejak usia muda. Dirinya pertama kali bergabung dengan beberapa klub sepak bola pemuda sebelum terjun ke klub profesional. 

Dilansir dari laman Transfermarkt, Jairo Riedewald pertama kali bergabung dengan klub pemuda SV Overbos. Kemudian dirinya melanjutkan proses menimba ilmu sepak bolanya di HFC Haarlem pada tahun 2007, namun hanya menghabiskan waktu satu musim. 

Di tahun 2008 Jairo Riedewald mulai bergabung dengan klub pemuda Ajax Amsterdam. Bersama Ajax Jairo Riedewald mulai mengembangkan karier sepak bolanya melalui di berbagai kelompok usia. 

Kemampuannya pun semakin bertambah, hingga Jairo dikenal dengan kemampuan yang cukup handal sebagai seorang gelandang. Usai khatam bermain di kelompok umur, tepat di musim 2013/2014 Jairo Riedewald sukses menembus tim utama Ajax. 

Dalam musim debutnya bersama Ajax Amsterdam, Jairo Riedewald berhasil membawa skuadnya meraih trofi Dutch Champion 2013/2014. Hari - harinya pun terus berlalu mengembangkan karier di Eredivisie bersama Ajax. 

Akhirnya di musim 2017/2018, Crystal Palace memboyong pemain berdarah Ambon ini ke Liga Inggris dengan mahar sebesar Rp 156,43 miliar. Hingga hari ini dirinya masih bernaung di Crystal palace. 

Terkait tim nasional Jairo Riedewald diketahui sudah bermain di tim nasional Belanda sejak kelompok usia U-15 tepatnya pada tahun 2011. Setelah bermain di berbagai kelompok usia, Jairo Riedewald kemudian berkesempatan bermain di timnas Belanda senior pada tahun 2015. 

Saat ini namanya dikabarkan akan menjadi sasaran pemain keturunan yang akan dinaturalisasi. Mengingat saat ini skuad garuda sudah menghadirkan tiga pemain keturunan yang sudah dinaturalisasi. 

Hal ini bisa menjadi gebrakan baru di Skuad Garuda, pasalnya Jairo Riedewald dikenal sebagai salah satu wonderkid di Benua Eropa.

Demikian informasi biodata dan agama Jairo Riedewald, semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 


 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1889 seconds [13]