Liga Indonesia | Detail

Biodata dan Agama Irfan Jauhari, Pemain Muda Andalan Persija

Sulthan Muafa
Jum'at, 13 Mei 2022, 11:53 WIB
Biodata dan Agama Irfan Jauhari, Pemain Muda Andalan Persija
Irfan Jauhari berjuang di SEA Games 2021

JAKARTA-Biodata dan agama Irfan Jauhari sangat menarik untuk dibahas pada artikel kali ini. Karena sosoknya menjadi sorotan publik setelah keputusan karier sepakbolanya untuk hijrah ke Persija Jakarta. Dirinya juga diyakini bisa menjadi pemain andalan dalam soal cetak mencetak gol.

Seperti diketahui pria satu ini memiliki nama asli Irfan Jauhari lahir pada 31 Januari 2001 di Ngawi, Jawa Timur. Kiprahnya dalam dunia sepakbola sering terdongkrak karena berperan sangat baik sebagai penyerang supersub atau bermain dari bangku cadangan.

Agama Irfan Jauhari

Mengenai agama yang dianut Irfan adalah Islam. Hal ini bisa terlihat dalam unggahannya di akun Instagram milik pribadinya. Dia pernah memposting sebuah foto tengah berselebrasi sujud di atas lapangan. Jadi bisa dikatakan Irfan bersujud menandakan dirinya sedang bersyukur. Secara nama Irfan Jauhari juga kuat menunjukkan kalau agama yang dianut pria Jawa Timur tersebut adalah Islam.

Karir Klub Irfan Jauhari 

Tahun 2017 merupakan awal dirinya memulai karir sebagai pesepakbola profesional. Saat itu dia bergabung bersama klub PSIS Semarang. Usai menimba ilmu di SSB Internal FC Ngawi sepanjang tahun 2016 hingga 2019.

Berikutnya tepat di hari Irfan lulus SMA, seketika itu dia memutuskan untuk berlabuh ke Bali United U-18. Di sana dia pun dibimbing oleh tim pelatih yang merupakan mantan dari bek dari timnas Indonesia yaitu Eko Purdjianto. Hasilnya tentu sudah tidak diragukan lagi, performa Irfan perlahan semakin menanjak.

Lebih lanjut performanya sungguh menawan bersama pemain muda Bali United. Tercatat Irfan meraih pemain terbaik di 1 Elite Pro Academy U-18 2019 saat berkiprah bersama tim Serdadu Tridatu.

Sebelum merasakan debutnya bersama skuad utama Bali United. Irfan pun seketika hengkang ke klub kasta kedua, Persis Solo. Memasuki 5 Januari 2022 dia  pun resmi menandatangani kontrak dengan Persija berstatus pinjaman. 

Sejauh ini hingga musim 2021/2022 berakhir, Irfan telah tampil cukup menawan bersama skuad Persija. Tercatat pria asal Ngawi itu telah mengoleksi sebanyak lima gol dalam 15 laga di kompetisi Liga 1.

Karir di Timnas Indonesia

Kontribusi Irfan dalam dunia sepakbola bukan hanya di level klub saja melainkan juga sempat memperkuat Timnas Indonesia. Saat itu Irfan dipercaya untuk bergabung ke skuad Merah Putih U-20 All Stars.

Tentu saja dia dan rekan setimnya berjuang bersama-sama di ajang U-20 International Cup yang berlangsung di Bali. Beruntung saat itu skuadnya berhasil menang atas lawannya Arsenal U-20 dengan skor 3-1. Tidak lupa pada laga tersebut dia pun berhasil menyumbangkan satu gol.

Dalam ajang SEA Games 2021 kiprah Irfan tentu berpotensi membanggakan Indonesia. Dirinya memang bertekad kuat ingim membawa pulang sebuah gelar juara yang sangat dinantikan masyarakat di tanah air. 

Kali ini SEA Games berlangsung pada 12-23 Mei 2022 di Vietnam. Lantas Irfan menuai harapan kalau dia bisa mengharumkan negara tercintanya dan ini kesempatan baginya untuk bisa tampil menawan bersama skuad Merah putih.

Demikian pembahasan mengenai biodata dan agama dari Irfan Jauhari. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1386 seconds [12]