Ragam Lainnya | Detail

Biodata dan Agama Irene Kharisma Sukandar, Atlet Catur Kebanggaan Indonesia

Johana Joy Artamira
Sabtu, 14 Mei 2022, 08:45 WIB
Biodata dan Agama Irene Kharisma Sukandar, Atlet Catur Kebanggaan Indonesia
Irene Kharisma Sukandar diandalkan meraih medali emas SEA Games 2021

JAKARTA–Biodata dan agama Irene Kharisma Sukandar menarik untuk disimak. Dia merupakan salah satu atlet catur putri Indonesia yang berprestasi. Bagaimana tidak, Irene Kharisma Sukandar sukses menjadi pemain catur pertama Indonesia yang meraih gelar Grand Master Nasional Wanita Indonesia.

Nama Irene sebelumnya sempat heboh diperbincangkan setelah berhasil mengalahkan Dadang Subur, pemilik akun catur online bernama Dewa Kipas. Sosoknya menjadi viral dan mengangkat olahraga catur di Indonesia. Berikut rangkuman biodata dan Agama Irene Kharisma;

Biodata Irene Kharisma Sukandar

Irene Kharisma Sukandar merupakan atlet catur wanita yang lahir di Jakarta pada 7 April 1992. Maka pada tahun ini, dirinya berusia 30 tahun. Irene Kharisma Sukandar merupakan putri dari pasangan Singgih Heyzkel dan Cici Ratna Mulya. Dia memiliki kakak laki – laki yang bernama Kaisar Jenius Hakiki.

Agama Irene Kharisma Sukandar

Diketahui dari berbagai sumber, Irene Kharisma adalah seorang pemeluk agama Kristen. Dia sosok yang menghargai dan menghormati keberagaman terutama perihal agama. Irene Kharisma Sukandar pernah naik daun karena mengenakan kain kerudung dan mengucapkan selamat berpuasa bagi umat muslim.

Karir dan Prestasi Irene Kharisma Sukandar

Irene Kharisma Sukandar telah mengenal permainan catur sejak ia masih kecil. Ayahnya yang mengenalkan kepadanya berbagai jenis olahraga. Salah satunya adalah catur yang terus digelutinya.

Seiring berjalannya waktu, kemampuan Irene Kharisma dalam hal permainan catur semakin terasah dan berkembang dengan baik. Dia pun terus menekuni dunia catur dan mengikuti berbagai turnamen catur.

Usahanya dalam menekuni dunia catur menghasilkan hal yang manis. Pada tahun 2006 sampai 2010, Irene Kharisma berhasil menjuarai Kejuaraan Catur Wanita Indonesia hingga empat kali berturut – turut. Prestasi lainnya adalah Irene sukses meraih medali emas dalam ajang SEA Games 2013.

Demikian tadi adalah informasi mengenai biodata dan agama Irene Kharisma Sukandar. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1359 seconds [13]