logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Harvey Elliott: Pemain Termuda di Liga Inggris

Wikku D. Nugroho
Selasa, 24 Januari 2023, 18:16 WIB
Biodata dan Agama Harvey Elliott: Pemain Termuda di Liga Inggris
Harvey Elliott mencetak sejarah sebagai pemain termuda di Liga Inggris (Foto: Sky Sports).

JAKARTA - Biodata dan agama Harvey Elliott menjadi perhatian para pecinta Liga Inggris. Lantaran ia tampil sebagai pemain termuda yang pernah bermain di kasta tertinggi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Hal itu dilakukan Harvey Elliot pada awal Januari 2020 tepatnya saat Liverpool sukses mengalahkan Sheffield United. Kala itu, pemain didikan akademi Liverpool itu masih berusia 16 tahun dan 38 hari. 

Seperti apa sosok dari pemain muda di tim Liverpool tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Harvey Elliot;

Harvey Elliott (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Harvey Elliott

Pemain muda Liverpool satu ini bernama lengkap Harvey Scott Elliott. Dia dilahirkan di London, Inggris pada 4 April 2003. Di tahun ini dia akan genap berusia 20 tahun. 

Pemain bertinggi 1,70 m itu berposisi utama sebagai gelandang serang. Selain itu, dirinya juga dapat bermain di berbagai posisi seperti sayap kiri dan sayap kanan. 

Diketahui jika Harvey Elliott menganut agama Kristen. Hal itu dibuktikan dengan salah satu postingan di Instagramnya saat merayakan Hari Natal bersama keluarganya pada tahun lalu. 

Menurut Transfemarkt, Harvey Elliott mengawali kariernya sebagai pesepakbola di akademi Queens Park Rangers (QPR). Lalu, ia memilih untuk bergabung ke akademi lainnya yakni Fulham.

Pada 2019, Harvey Elliott memutuskan pindah ke akademi Liverpool. Di tim muda klub berjuluk The Reds itu ia bermain di kelompok umur U-23. Dia sempat menjalani masa peminjaman di Blackburn Rovers pada 2020. 

Setelah itu, ia kembali memperkuat Liverpool U-23 pada Mei 2021. Harvey Elliott resmi masuk ke dalam skuad senior Liverpool sebulan berselang. Hingga saat ini, ia telah bermain di 50 laga, mencetak 5 gol dan 3 assist. 

Berbagai gelar pun pernah diraih oleh Harvey Elliott bersama Liverpool. Antara lain gelar Liga Inggris, Piala FA, Community Shield, Piala Liga Inggris, Piala Dunia Antarklub dan Piala UEFA Supercup. 

Di level Timnas, sejauh ini Harvey Elliott sempat bermain di berbagai kelompok umur Timnas Inggris. Seperti Timnas Inggris U-15, U-16, U-17 dan U-21. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Harvey Elliott. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1778 seconds [13]