logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Hadi Suharto: Middle Blocker Surabaya BIN Samator di Proliga 2023

Intan Rachmasari
Senin, 16 Januari 2023, 19:20 WIB
Biodata dan Agama Hadi Suharto: Middle Blocker Surabaya BIN Samator di Proliga 2023
Hadi Suharto salah satu pemain berbahaya di tim Surabaya BIN Samator (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Hadi Suharto menjadi informasi menarik untuk diulas. Namanya saat ini banyak diperbincangkan seiring berlangsungnya gelaran turnamen voli Proliga 2023

Setiap tim voli yang berlaga di gelaran Proliga 2023 pasti dilengkapi dengan deretan pemain berkualitas. Tak terkecuali Surabaya BIN Samator yang memiliki pemain posisi middle blocker berbakat, Hadi Suharto

Hadi Suharto juga berhasil mengantarkan skuadnya memenangkan laga lanjutan Proliga 2023 kontra Jakarta Bhayangkara yang dilaksanakan pada Sabtu (13/1/2023) Purwokerto, Jawa Tengah. 

Lantas bagaimana sosok Hadi Suharto? dilansir dari berbagai sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas biodata dan agama Hadi Suharto;

Pemain Voli Tertinggi di Indonesia salah satunya adalah Hadi Suharto (Foto IG Hadi)

Biodata dan Agama Hadi Suharto

Hadi Suharto adalah pemain voli profesional asal Indonesia yang lahir pada tanggal 20 Mei 1996. Saat ini usianya baru akan menginjak 27 tahun, terkait agama dirinya adalah seorang Muslim. Hal ini bisa dilihat dari bio di laman Instagramnya, Hadi Suharto menyertakan Hadits Riwayat Ath-Thobroniy. 

Pemain dengan tinggi badan mencapai 196 cm ini seorang middle blocker untuk klub Surabaya BIN Samator. Hadi Suharto sudah menjadi bagian dari tim voli putra asal Jawa Timur ini sejak tahun 2015. 

Kala itu usianya baru menginjak 15 tahun, Hadi Suharto pertama kali berlabuh dengan tim ini kala masih bernama Surabaya Bhayangkara Samator. Hadi Suharto setia menggunakan nomor punggung 6 dan kerap menjadi andalan timnya di setiap laga.

Sejak bergabung di Surabaya Samator Hadi Suharto turut serta dalam perjalanan tim voli putra tersukses di panggung voli Indonesia. Hadi Suharto berhasil merasakan 3 kali angkat trofi Proliga dari total keseluruhan 7 trofi yang dimiliki Surabaya Samator. 

Tak hanya itu, dalam gelaran Livoli Divisi Utama pun Hadi Suharto ikut serta dalam perolehan 2 gelar juara dari total 8 gelar juara yang dimiliki Surabaya Samator. Diketahui nama Surabaya BIN Samator baru berubah sejak 2022 lalu. 

Terkait kehidupan pribadi, Hadi Suharto diketahui sudah menikah dengan seorang wanita. Bahkan rumah tangga keduanya saat ini sudah dikaruniai seorang anak perempuan yang menjadi pelengkap keluarga kecilnya ini. 

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Hadi Suharto. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1804 seconds [13]