logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Gustavo Almeida: Pemain Asing Anyar Arema FC dari Brasil

Wikku D. Nugroho
Rabu, 24 Mei 2023, 17:14 WIB
Biodata dan Agama Gustavo Almeida: Pemain Asing Anyar Arema FC dari Brasil 
Gustavo Almeida sebentar lagi akan resmi berseragam Arema FC (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Gustavo Almeida menarik perhatian para pecinta sepakbola Tanah Air usai dirinya menjalani tes medis di Malang. Dikabarkan jika ia sebentar lagi akan resmi berseragam Arema FC

Gustavo hanya menjalani tes medis di Kota Bunga tersebut. Namun ia belum terlihat bergabung ke dalam sesi latihan Arema FC. Kedatangan pemain asal Brasil ke Kota Malang itu pun dibenarkan oleh pelatih Joko Susilo.

Seperti apa sosok dari pemain asing anyar Arema FC tersebut? Penasaran? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Gustavo Almeida

Gustavo Almeida (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Gustavo Almeida

Gustavo Almeida dos Santos atau yang lebih dikenal dengan nama Gustavo Almeida. Ia lahir di Kota Sao Paulo, Brasil pada 25 Juli 1996. Selain berposisi sebagai penyerang utama, pemain berusia 26 tahun ini juga dapat dimainkan di posisi penyerang bayangan. 

Hingga saat ini tidak diketahui agama apa yang dianut oleh Gustavo. Pemain asal Brasil itu belum pernah mengunggah foto perihal kegiatan ibadahnya di akun media sosial Instagram pribadinya. 

Menurut transfermarkt, Gustavo mengawali karier profesional sepakbolanya di klub lokal Brasil, Vitoria da Conquista. Pada awal musim 2018 ia mencoba peruntungan dengan bergabung ke klub Liga Vietnam, Nam Dinh FC. 

Setelah itu Gustavo hengkang ke klub Liga Super Malaysia, UITM FC dan bermain di klub itu selama semusim. Di awal musim 2021 pemain bertinggi 1,85 m ini hijrah ke klub kasta ketiga Liga Jepang, Kagoshima United. 

Sempat berstatus pemain tanpa klub pada Februari musim 2022. Gustavo akhirnya mendapatkan tim barunya sebulan berselang yakni klub asal Brasil, Nautico. Tidak bertahan lama di klub itu Gustavo pun memilih pindah ke klub Liga Super Malaysia, Negeri Sembilan FC. 

Sebelum bermain di Arema FC, pemain kelahiran Sao Paulo ini sempat merumput di Liga Kuwait bersama Al-Nasr. Di musim 2022-2023 Gustavo dan mantan klubnya itu finis di peringkat ke-8 klasemen Liga Kuwait dengan koleksi 21 poin hasil dari 5 kali menang, enam kali seri dan tujuh kali kalah. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Gustavo Almeida. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.
RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2146 seconds [12]