logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Gorka Guruzeta: Striker Andalan Athletic Bilbao

Okta Novanto
Selasa, 10 Januari 2023, 13:00 WIB
Biodata dan Agama Gorka Guruzeta: Striker Andalan Athletic Bilbao
Gorka Guruzeta striker andalan Athletic Bilbao yang baru direkrut tengah tahun lalu (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Biodata dan agama Gorka Guruzeta menjadi informasi menarik bagi para penikmat La Liga. Sosok ujung tombak ini berhasil jadi andalan untuk lini depan Athletic Bilbao.

Sayangnya dalam laga Athletic Bilbao menghadapi Osasuna justru Gorka Guruzeta gagal mengeksekusi dua peluang emas. Pertama mendapat umpan matang dari cutting back sayap kanan namun justru tendangannya melambung tak terarah.

Berikutnya ia kembali mendapatkan umpan dari sayap kanan. Namun lagi-lagi dia membuang peluang dengan shooting tepat ke arah perut kiper Osasuna sehingga sangat mudah diamankan.

Berikut biodata dan agama Gorka Guruzeta yang telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Gorka Guruzeta (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Gorka Guruzeta

Gorka Guruzeta Rodriguez atau yang kerap disapa Gorka Guruzeta merupakan pesepak bola berkebangsaan Spanyol yang lahir pada 12 September 1996 di kota Donostia-San Sebastian. Sehingga usianya saat ini menginjak 26 tahun.

Sampai saat ini belum diketahui apa agama dari Gorka Guruzeta karena ia tak terbuka mengenai hal tersebut di sosial medianya. Pemain bertinggi 188 cm ini menempati posisi striker depan tengah dengan opsi striker bayangan dan sayap kanan.

Gorka Guruzeta mengawali karier kulit bundarnya bersama Antiguoko U-19 sebelum kemudian berpindah ke Athletic Bilbao U-19. Pada 1 Juli 2015, Gorka resmi menjalani debut profesionalnya bersama CD Basconia.

Hanya berselang setahun, Gorka justru direkrut oleh Athletic Bilbao. Selama 4 tahun Guru memberikan kontribusi yang apik sebagai pemain muda di Bilbao. Lantas pada 1 September, Gorka diboyong oleh CE Sabadell yang saat itu harga pasarannya mencapai Rp5,2 miliar.

Musim berikutnya, striker berbakat ini digaet oleh SD Amorebieta. Akhirnya pada 3 Juli 2022, Gorka resmi dibawa pulang kembali oleh Athletic Bilbao sebagai tim lama dan tim juniornya. Hingga kini ia masih membela Athletic Bilbao.

Dalam 9 laga, dia sudah berhasil mengukir 5 gol. Sedangkan dalam Piala Raja, Guru dimainkan sebanyak tiga kali dengan torehan 1 assist. 

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Gorka Guruzeta, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .


 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1761 seconds [12]