logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Gonzalo Plata: Masa Depan Sepak Bola Ekuador

Okta Novanto
Senin, 21 November 2022, 13:50 WIB
Biodata dan Agama Gonzalo Plata: Masa Depan Sepak Bola Ekuador
Gonzalo Plata pemain kunci di Timnas Ekuador saat menghantam Qatar (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Gonzalo Plata tidak kalah menarik untuk dikupas. Bagaimana tidak, sosok ini seolah-olah tidak menonjol, padahal dialah aset Ekuador yang jadi aktor penting dalam Piala Dunia U-20 tahun 2019 lampau.

Saat itu Gonzalo Plata mendapatkan penghargaan berupa Bronze Ball karena menjadi pemain terbaik ketiga dalam ajang tersebut. Sekaligus juga sukses membawa Timnas Ekuador U-20 jadi juara tiga.

Tiga tahun kemudian ia kembali berhasil menjadi andalan bagi Ekuador untuk mengarungi Piala Dunia 2022. Bahkan ia jadi pemain kunci untuk La Tricolor. Pada laga perdananya kontra Qatar, dia bermain sangat baik pada sisi kanan.

Dia kerap mampu melewati bek tim Maroon dan sukses memberikan suplai yang apik untuk pemain di lini serang.

Berikut biodata dan agama Gonzalo Plata yang telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Gonzalo Plata. (Foto: Getty Images).

Biodata dan Agama Gonzalo Plata

Gonzalo Jordy Plata Jimenez atau yang kerap disapa Gonzalo Plata ini merupakan pesepak bola berkebangsaan Ekuador. Dirinya lahir pada 1 November 2000 di kota Guayaquil. Sehingga usianya saat ini baru menginjak 22 tahun.

Talenta muda ini belum diketahui apa agamanya karena ia tidak terbuka akan hal tersebut di sosial medianya. Namun pemain bertinggi 178 cm ini berposisi sebagai sayap kanan.

Karier junior dari Gonzalo dimulai dari klub Independiente U20 yang kemudian naik ke Independiente B. Pada 1 Januari 2018, Gonzalo resmi memperkuat tim utama Independiente.

Berselang setahun, Plata didapuk oleh Sporting CP U23 dengan biaya Rp19,12 miliar. Bermain selama setengah musim, Gonzalo langsung naik ke tim utama klub Portugal tersebut.

Pada 31 Agustus 2021, talenta muda ini dipinjamkan kepada Real Valladolid. Baru di tahun berikutnya ia dipermanenkan oleh klub Spanyol itu dengan biaya Rp52,14 miliar.

Pada musim ini Gonzalo Plata sudah bermain sebanyak 10 laga dengan torehan 1 assist. Koleksi capsnya sudah 31 dengan 5 gol. Tiga trofi yang berhasil direngkuhnya yaitu Portuguese Champions, Portuguese League Cup Winner, dan U20 South American Championship.

Potensinya sangat besar karena di usianya yang masih muda sudah merengkuh trofi prestisius. Dia berhasil mendapatkan Bronze Ball sebagai pemain terbaik ketiga Piala Dunia U20 2019 di Polandia.

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Gonzalo Plata, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1911 seconds [12]