logo
Netting | Detail

Biodata dan Agama Goh Liu Ying, Atlet Seberang Peraih Perak Olimpiade Rio

Wikku D. Nugroho
Jum'at, 16 September 2022, 15:05 WIB
Biodata dan Agama Goh Liu Ying, Atlet Seberang Peraih Perak Olimpiade Rio
Goh Liu Ying dan Chang Peng Soon meraih medali perak di Olimpiade Rio 2016. (Foto: thestar).

JAKARTA- Biodata dan Agama Goh Liu Ying menjadi perhatian para pecinta bulu tangkis di seluruh dunia. Pasalnya, pebulutangkis putri asal Malaysia ini akan kembali bertanding di Vietnam Open 2022, pada Oktober mendatang. 

Sebelumnya, Goh Liu Ying resmi berpisah dengan partnernya di nomor ganda campuran yakni Chan Peng Soon. Tercatat jika keduanya pernah meraih medali perak di Olimpiade Rio 2016.

Namun Goh Liu Ying kini sudah menemukan partner barunya yakni Low Juan Zhen. Dalam waktu dekat ganda campuran baru Malaysia ini akan melakukan debut di Vietnam Open 2022. 

Hal tersebut membuat semua orang penasaran dengan sosok pebulutangkis putri Malaysia tersebut. Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap biodata dan agama Goh Liu Ying beserta kariernya;

Pebulu tangkis Malaysia Goh Liu Ying. (Foto: Instagram Goh Liu Ying)

Begini Biodata dan Agamanya Goh Liu Ying

Goh Liu Ying lahir di Malaka, Malaysia, pada 30 Mei 1989. Dirinya merupakan anak dari pasangan Goh Chak Whee dan Yong Oi Lin. Diketahui jika Goh Liu Ying memiliki dua adik yang bernama Goh Qi Liang dan Goh Qi Hao.

Pebulutangkis ganda campuran asal Malaysia ini memulai debutnya pada usia 10 tahun. Ketika menginjak usia 13 tahun, dirinya terdaftar sebagai siswa di Sekolah Olahraga Bukit Jalil. 

Dirinya merupakan penganut Agama Kristen. Hal ini bisa diketahui dari unggahannya di Instagram dalam momen dirinya mengucapkan Selamat Hari Natal yang langsung disambut oleh para penggemar dari Goh Liu Ying. 

Karier Bulu Tangkis Goh Liu Ying

Gon Liu Ying meraih banyak prestasi di dunia bulu tangkis tatkala dirinya berpasangan dengan Chang Peng Soon. Tercatat keduanya pernah berada di peringkat ketiga dunia.

Keduanya sukses memenangkan gelar-gelar prestisius seperti US Open 2018, Thailand Masters 2019 dan New Zealand Open 2019. 

Adapun prestasi tertinggi dari Goh Liu Ying dan Chang Peng Soon adalah meraih medali perak di Olimpiade Rio 2016. Di partai final mereka dikalahkan oleh duet Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan skor akhir 14-21 dan 12-21. 

Selain itu duet Goh Liu Ying dan Chang Peng Soon pernah menjuarai Commonwealth Games 2010, runner-up All England 2017, Kejuaraan Asia 2010 dan Japan Open 2012. 

Demikian ulasan dari Sportstars.id mengenai biodata dan agama Goh Liu Ying. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada.  
  

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1626 seconds [12]