Basket | Detail

Biodata dan Agama Giannis Antetokounmpo, Karier Beserta Prestasi Lengkap

Johana Joy Artamira
Sabtu, 18 Juni 2022, 06:10 WIB
Biodata dan Agama Giannis Antetokounmpo, Karier Beserta Prestasi Lengkap
Giannis Antetokounmpo sukses meraih MVP dalam final NBA 2021.(Foto: REUTERS)

JAKARTA–Biodata dan Agama Giannis Antetokounmpo menarik untuk dibahas. Karena dia menjadi pemain basket NBA yang sangat berprestasi. Giannis sukses menjadi MVP atau pemain terbaik NBA pada musim 2018/2019 lalu.

Biodata dan Agama Giannis Antetokounmpo

Pemain basket yang memiliki nama lengkap Giannis Sina Ugo Antetokounmpo ini lahir di Yunani pada 6 Desember 1994. Ia merupakan anak putra dari pasangan Charles Antetokounmpo dan Veronica Antetokounmpo.

Giannis memiliki saudara – saudara kandung yang bernama Thanasis Antetokounmpo, Alex Antetokounmpo, Francis Antetokounmpo, dan Kostas Antetokounmpo. Dilansir dari berbagai sumber, Giannis adalah seseorang yang memeluk agama Kristen.

Karier dan Prestasi Giannis Antetokounmpo

Giannis Antetokounmpo adalah pemain basket yang saat ini membela tim Milwaukee Bucks. Namanya pun sangat terkenal dalam dunia basket karena berbagai prestasi yang ia raih.

Namun di balik kesuksesannya itu, Giannis harus melalui rintangan hidup yang tidak mudah. Keluarganya beserta dengan Giannis pernah hidup dalam keadaan ekonomi yang sulit.

Diketahui bahwa Giannis bersama dengan saudaranya pernah menjualkan berbagai produk seperti kacamata, CD, jam, dan DVD di kota Athena. Hal tersebut dilakukan untuk membantu orang tua mereka dalam memperlancar ekonomi di keluarga.

Sebenarnya pada saat masih kecil, Giannis menaruh minatnya terhadap olahraga sepak bola. Bahkan, dia pun mengidolakan Simon Bloch Jorgensen. Namun, ketertarikannya berubah ke dunia basket.

Pada tahun 2007, Giannis Antetokounmpo mulai bermain basket. Kemudian pada tahun 2011, ia sempat bergabung dengan Filathlitikos yang merupakan klub basket asal Yunani. Selanjutnya pada tahun 2013 ia berkarir bersama dengan Milwaukee Bucks.

Perjalanannya dalam dunia basket tidaklah menjadi sia-sia. Giannis Antetokounmpo dinobatkan sebagai MVP dalam final NBA 2021.
Demikian adalah informasi mengenai biodata dan agama Giannis Antetokounmpo. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1465 seconds [12]