Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Frenkie De Jong, Bakal Merapat ke Manchester United?

Sulthan Muafa
Sabtu, 04 Juni 2022, 11:20 WIB
Biodata dan Agama Frenkie De Jong, Bakal Merapat ke Manchester United?
Frenkie De Jong jadi incaran utama Manchester United (Foto: REUTERS)

JAKARTA-Biodata dan agama Frenkie De Jong menjadi pembahasan menarik untuk disimak. Karena belakangan namanya diisukan bakal merapat ke Manchester United.

Namun ia menangkis isu tersebut dan pilihannya untuk bertahan di Blaugrana. Namun kalaupun nanti terjadi ia pastinya akan reuni dengan pelatih lamannya yakni Erik Ten Hag dan mantan rekan setimnya Donny Van de Beek.

Biodata Frengkie De Jong

Seperti diketahui Frenkie De Jong merupakan pesepakbola yang lahir pada 12 Mei 1997 di Gorinchem, Belanda. Kiprahnya sebagai pesepakbola diawali dengan dipercaya sebagai gelandang.

Agama Frenkie De Jong

Perihal agama yang dipegang De Jong adalah kristen. Hal itu bisa dilihat melalui instagram milik pribadinya saat dia pernah memposting bersama sang kekasih tengah merayakan Natal.

Karier klub Frenkie De Jong

Mengawali karir sepakbolanya saat itu De Jong bermain untuk Willem II. Pada debutnya saat ini skuadnya kontra dengan ADO Den Haag ia hanya datang sebagai pemain pengganti dari Terell Ondaan.

Memasuki 22 Agustus 2015 Ajax Amsterdam seketika tertarik dan resmi memboyongnya. Di sana De jong menelan kontrak sekitar empat tahun

Performanya bersama skuad asal Belanda tentunya tak perlu diragukan lagi. Posisinya dalam lini tengah membuahkan hasil manis, tepat musim 2018-2019 i berhasil mengantarkan Ajax sampai semifinal liga Champions

Bahkan dari ketiga rekan setimnya di lini tengah, De Jong bisa dikatakan salah satu pemain terbaik bagi Ajax Amsterdam. Atas kinerja apiknya  saat  berada di lapangan, ia pun kerap menerima berbagai pujian salah satu legenda sepakbola, Rafael Van de Vaart.

Lalu tepat pada 23 Januari 2019 Barcelona resmi merekrutnya selama lima tahun. De Jong kala itu dibanderol seharga 75 juta euro. 

Selama kiprahnya bersama Blaugrana, De Jong cukup menawan dalam mengatur tempo lini tengah skuad. Disana pada musim 2020-2021 ia juga telah membawa El Barca raih satu trofi Spanish Cup Winner.

Karier Timnas Frenkie de Jong

Awal mula karirnya bersama timnas Belanda saat itu pada 6 September 2018. De Jong terpanggil dan memulai debutnya bersama skuad negeri kincir angin saat melawan Peru pada pertandingan persahabatan. 
 
Perannya dalam membantu mengatur lini serang pun sangatlah menawan. Bahkan dalam duel laganya ia berhasil membantu rekan setimnya, Memphis Depay menorehkan sebuah gol.

Demikian biodata dan agama dari Frenkie De Jong. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1390 seconds [13]