logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Franciane Richter: Pevoli Cantik Andalan Jakarta Popsivo Polwan

Wikku D. Nugroho
Rabu, 11 Januari 2023, 23:37 WIB
Biodata dan Agama Franciane Richter: Pevoli Cantik Andalan Jakarta Popsivo Polwan
Biodata dan Agama Franciane Richter. (Foto: Instagram/@franchianerichter).

JAKARTA - Biodata dan agama Franciane Richter menjadi perhatian para pecinta voli Tanah Air. Pasalnya pemain voli putri itu akan menjadi salah satu pemain asing yang akan berlaga di Proliga 2023

Franciane Richter bergabung di tim voli putri, Jakarta Popsivo Polwan. Dirinya pun terlihat tatkala tim memperkenalkan jersey di musim ini. Kehadiran Franciane Richter diharapkan akan menjadi daya magnet tersendiri untuk Proliga 2023. 

Seperti apa sosok dari pemain asing Jakarta Popsivo Polwan tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Franciane Richter;

Franciane Richter (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Franciane Richter

Pevoli asing di Proliga 2023 satu ini bernama lengkap Franciane Richter. Dirinya memiliki sapaan akrab Fan. Dia lahir di Brasil, pada 12 Oktober 1997. Sehingga di tahun ini dia akan genap berusia 26 tahun. 

Pemain bertinggi 1,84 m itu terbiasa bermain di posisi Opposite. Diketahui jika Franciane Richter menganut agama Kristen. Hal itu dibuktikan dengan salah satu postingan di Instagram pribadinya tatkala merayakan Hari Natal beberapa tahun lalu. 

Karier Franciane Richter

Franciane Richter memulai kariernya sebagai pemain voli profesional pada 2018 silam. Tim voli lokal, Unilife Volei Maringa, menjadi tim pertama yang dibela oleh pemain voli asal Brasil tersebut. 

Setahun berselang, Franciane Richter memutuskan untuk pindah ke tim voli Brasil lainnnya yakni Asa Volei. Namun ia kembali ke tim terdahulunya, Unilife Volie Maringa pada 2020. Di klub itu ia bermain hingga akhir 2022. 

Pada awal 2023, Franciane Richter memutuskan untuk meneruskan kariernya di Proliga. Ia memilih klub Jakarta Popsivo Polwan sebagai tim pertamanya di liga voli bergengsi di Tanah Air tersebut. 

Perlu diketahui, Franciane Richter pernah mendapatkan penghargaan sebagai best opposite terbaik di ajang Paranense Championship 2020. Hal itu menjadi salah satu alasan mengapa Jakarta Popsivo Polwan merekrut pevoli putri berpaspor Brasil tersebut. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Franciane Richter. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1785 seconds [12]