logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Fahry Septian: Outside Hitter Andalan Jakarta LavAni Allo Bank

Wikku D. Nugroho
Kamis, 19 Januari 2023, 11:32 WIB
Biodata dan Agama Fahry Septian: Outside Hitter Andalan Jakarta LavAni Allo Bank
Fahry Septian bermain di Proliga 2023 sebagai andalan tim Jakarta LavAni Allo Bank (Foto: Proliga 2022).

JAKARTA - Biodata dan agama Fahry Septian menjadi perhatian para penikmat voli Tanah Air. Tim Jakarta LavAni Allo Bank saat ini diperkuat beberapa pemain baru. Salah satunya adalah Fahry Septian

Pasalnya pevoli yang musim lalu memperkuat Kudus Sukun Badak itu akan menggantikan peran dari Doni Haryono yang memutuskan untuk memperkuat tim Liga Voli Jepang, VC Nagano Tridents. 

Selain Fachry Septian, ada satu nama pemain baru yang akan memperkuat Jakarta LaVani Allo Bank yakni Yohanes Dedi Prasasti yang baru saja didatangkan dari tim Jakarta BNI 46. 

Seperti apa sosok dari pemain anyar Jakarta LavAni Allo Bank tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Fahry Septian;

Fahry Septian (Sumber: Instagram)

Biodata dan Agama Fahry Septian

Pevoli asal Indonesia satu ini bernama lengkap Fahry Septian Purnama. Di dilahirkan di Bantul, Yogyakarta pada 26 September 1998. Sehingga di tahun ini dia akan berusia 25 tahun. 

Dirinya terbiasa bermain di posisi outside hitter. Pevoli bertinggi 1,87 m itu memiliki spike 335 cm dan block 320 cm. Fahry telah memiliki pasangan hidup yaitu Diajeng Rindayu. 

Keduanya memutuskan untuk menikah pada 2022 lalu. Diketahui jika Fahry Septian menganut agama Islam. Hal itu dibuktikan dengan salah satu postingan di Instagram pribadinya yang bertuliskan "Always Say Alhamdulillah for Everything". 

Kecintaannya terhadap dunia voli sudah tumbuh sejak masa remaja. Fachry Septian pernha mewakili tim voli SMA dan bermain di turnamen voli tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Kecemerlangannya itu mampu membuat nama Fachry Septian masuk daftar skuad tim voli putra yang berlaga di POPDA Bantul pada 2015. Kala itu ia masih bersekolah di SMA Negeri 1 Pundong. 

Menurut Volleybox, Fahry Septian mengawali kariernya sebagai pemain voli profesional pada 2018. Tim pertama yang dibelanya adalah Jakarta Garuda. Semusim berselang, ia pindah ke tim Palembang Bank Sumsel Babel. 

Lalu, Fahry Septian memutuskan untuk memperkuat Kudus Sukun Badak dan main di Proliga 2022. Meskipun tampil apik, ia tidak mampu mengantarkan timnya menembus babak final four. 

Fahry Septian turut mempersembahkan medali emas SEA Games 2021 untuk timnas voli putra Indonesia. Pada Proliga 2023, Jakarta LavAni Allo Bank akan bersaing dengan tujuh tim putra voli lainnya. 

Seperti Jakarta BNI 46, Surabaya BIN Samator, Kudus Sukun Badak, Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta Pertamina Pertamax, Jakarta STIN BIN dan Jakarta Bhayangkara Presisi. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Fahry Septian. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1836 seconds [12]