logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Fadillah Arbi Aditama: Pembalap Indonesia Bakal Tampil di JTT JuniorGP 2023

Wikku D. Nugroho
Jum'at, 20 Januari 2023, 14:35 WIB
Biodata dan Agama Fadillah Arbi Aditama: Pembalap Indonesia Bakal Tampil di JTT JuniorGP 2023
Fadillah Arbi Aditama wakil Indonesia dalam Junior Talent Team atau JTT JuniorGP 2023 (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Fadillah Arbi Aditama menarik perhatian para pecinta balap Tanah Air. Pasalnya ia menjadi wakil Indonesia di  ajang balap Junior Talent Team atau JTT JuniorGP 2023

Selain nama Fadhillah Arbi Aditama, terdapat tiga pembalap muda lainnya. Seperti Danial Shahril (Asia Talent Team), Eddie O'Shea (British Talent Team) dan Tatchakorn Buasri (Honda Racing Thailand). 

Seperti apa sosok dari pembalap asal Indonesia tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan mengenai biodata dan agama Fadillah Arbi Aditama;

Fadillah Arbi Aditama jadi andalan Astra Honda Racing Team (AHRT) dalam menyambut FIM JuniorGP 2022 (Foto: AHRT)

Biodata dan Agama Fadillah Arbi Aditama

Fadillah Arbi Aditama lahir di Purworejo, Jawa Tengah pada 3 Juli 2005. Di tahun dia akan genap berusia 18 tahun. Kecintaannya terhadap dunia balap sudah ada sejak kecil karena sang ayah, Robby Yudha Kurniawan, yang juga merupakan manajer tim balap Simple Concept Ole PSMX. 

Tidak hanya itu, sang ayah juga merupakan juara nasional drag race. Serta juga pernah membalap di ajang nasional road racing. Pihak keluarga, termasuk sang ibu pun sangat mendukung karier balap Fadillah Arbi Aditama di dunia balap. 

Kedua orang tuanya pun selalu menyemangati sang anak dalam setiap balapan yang dijalaninya. Sang ayah pun juga memberikan masukan penting agar ia dapat menjadi pembalap yang terbaik, terkuat dan tercepat. 

Menurut beberapa sumber menyebutkan jika Fadhillah Arbi Aditama menganut agama Islam. Hal itu dibuktikan dengan salah satu postingan di Instagram pribadinya yang bercaption "Alhamdulillah". 

Fadhillah Arbi Aditama memulai karier profesionalnya di dunia balap pada 2017. Saat itu pembalap asal Purworejo itu merupakan salah satu rider didikan dari PT Astra Honda Motor atau AHM. 

Disitulah Fadhillah Arbi Aditama belajar banyak hal tentang motor dan dunia balap. Ia pun kala itu membalap dengan dua kapasitas motor yakni motor 150cc dan 250cc. 

Fadhillah Arbi Aditama pernah mengikuti berbagai ajang balap nasional. Seperti Motorprix Indonesia, Indonesia One Prix dan Honda Dream Cup. Di tiga ajang itu ia sempat meraih podium. 

Pada 2021, Fadhillah Arbi Aditama memulai karier balap internasionalnya di ajang Idemitsu Asia Talent Cup atau IATC. Ajang itu sempat batal digelar di musim 2020 lantaran pandemi Covid-19. 

Pada akhirnya ia mendapatkan promosi untuk membalap di Rookies Cup 2022 dari Dorna Sports, promotor MotoGP. Hal itu didapatkan meskipun ia tidak mendapatkan podium. Akan tetapi, ia dapat tampil secara konsisten. 

Di ajang JuniorGP, Fadhillah Arbi mengenakan nomor #34. Sedangkan di Rookie Cup 2022 lalu ia memakai nomor #93 lantaran ia fans berat dengan juara dunia enam kali MotoGP, Marc Marquez. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Fadillah Arbi Aditama. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1833 seconds [13]