Tim Nasional | Detail

Biodata dan Agama Fachruddin Aryanto, Bek Kokoh Madura United dan Andalan Timnas

Wikku D. Nugroho
Kamis, 12 Mei 2022, 10:52 WIB
Biodata dan Agama Fachruddin Aryanto, Bek Kokoh Madura United dan Andalan Timnas
Fachruddin Aryanto bersama istri dan anaknya

JAKARTA-Biodata dan agama Fachruddin Aryanto menjadi kabar yang dicari-cari para pecinta sepakbola Indonesia. Karena nama bek senior timnas Indonesia tersebut, berhasil menembus daftar nama pemain timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021 di Vietnam.

Pengalamannya sebagai bek kokoh dan berpengalaman membuat pelatih Shin Tae Yong memasukkan Fachruddin Aryanto dalam skuad Garuda untuk SEA Games kali ini. Selain itu, dia juga dipilih menjadi kapten yang memimpin skuad timnas untuk meraih medali emas SEA Games yang terakhir diraih di tahun 1991.

Biodata dan Agama Fachruddin Aryanto

Sehingga wajar bila publik sepakbola Indonesia penasaran dengan sosok kharismatik ini. Khususnya yang ingin mencari tahu biodata dan agama Fachruddin Aryanto. Bernama lengkap Fachruddin Wahyudi Aryanto, dirinya lahir di Klaten pada 19 Februari 1989. Pria yang genap berusia 32 tahun ini merupakan pesepakbola profesional yang bermain di klub Madura United.

Saat bermain dia biasa mengisi bek tengah. Dengan tinggi badan hingga 185 cm membuat dia ditakuti para pemain lawan. Kini Fachruddin Aryanto memiliki istri bernama Veronita Anjar Rianto dan sduah dikaruniai buah hati bernama Daffaro Adams Aryanto.

Diketahui jika agama Fachruddin Aryanto yang dianut adalah Islam. Hal ini diperkuat dengan postingan fotonya bersama istri dan anaknya di Instagram pribadinya (@fachruddinjt) saat merayakan Hari Raya Idul Fitri beberapa tahun lalu.  

Karir Sepakbola Fachruddin Aryanto

Karir sepakbola Fachruddin Aryanto diawali dengan menimba ilmu sepakbola di SSB Satria Pandawa Sleman. Pada tahun 2008, dia bergabung dengan PSS Sleman dan bermain selama 4 tahun di sana. Pelita Jaya atau Persipasi Bandung Raya menjadi klub pelabuhan selanjutnya bagi Fachruddin Aryanto.

Di tahun 2014 hingga 2017 Fachruddin Aryanto bergabung dengan Sriwijaya FC. Diketahui jika dia sempat bergabung dengan Persija Jakarta sebelum melanjutkan karirnya di Madura United di tahun 2020.

Fachruddin mulai memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2012. Bersama Wahyu Wijiastanto mereka kompak menjaga lini pertahanan timnas garuda saat itu. Meskipun dia belum membawa lolos timnas Indonesia dari babak grup namun debutnya tersebut patut diapresiasi.

Dengan banyaknya pengalaman Fachruddin Aryanto bersama timnas Indonesia ia diharapkan dapat memandu dan memimpin para timnas garuda muda untuk bersaing dengan timnas lainnya di SEA Games 2021 Vietnam.
 
Demikian informasi mengenai biodata dan agama Fachruddin Aryanto dan karir sepakbola. Sebagai warga negara Indonesia sudah sepatutnya kita mendukung timnas Indonesia agar mampu membawa medali emas SEA Games 2021 kali ini.
 
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1479 seconds [12]