logo
Liga Inggris | Detail

Biodata dan Agama Ethan Nwaneri, Pemain Termuda di Liga Inggris Saat Kontra Brentford

Wikku D. Nugroho
Senin, 19 September 2022, 18:15 WIB
Biodata dan Agama Ethan Nwaneri, Pemain Termuda di Liga Inggris Saat Kontra Brentford
Ethan Nwaneri menjadi pemain termuda di Liga Inggris yang melakoni laga debut kontra Brentford. (Foto: UK News Media).

JAKARTA-Biodata dan agama Ethan Nwaneri menjadi perbincangan hangat di kalangan para pecinta sepak bola Liga Inggris. Pasalnya dirinya menjadi pemain termuda yang mampu melakukan debut di laga Arsenal kontra Brentford, pada pekan kedelapan Liga Inggris 2022-2023, Minggu (18/9/2022) malam WIB.  

Ethan Nwaneri yang kini masih berusia 15 tahun tersebut dimainkan oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta, untuk menggantikan Fabio Vieira pada tambahan waktu menjelang laga berakhir. Di laga tersebut Arsenal berhasil menjungkalkan Brentford dengan skor 0-3. 

Hal tersebut menjadikan semua orang penasaran dengan sosok dari penggawa muda Arsenal tersebut. Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Ethan Nwaneri beserta karier sepakbolanya;

Ethan Nwaneri

Biodata dan Agama Ethan Nwaneri

Ethan Nwaneri lahir pada 21 Maret 2007. Dirinya terbiasa bermain di posisi gelandang serang. Ethan Nwaneri merupakan pesepakbola berpaspor Inggris. 

Hingga kini belum ada sumber terpercaya yang membahas perihal agama yang dianut oleh Ethan Nwaneri. 

Karier Sepak Bola Ethan Nwaneri

Ethan Nwaneri memulai karier sepakbolanya bersama Akademi Arsenal U-16. Kariernya terus meroket, hingga dirinya berhasil menembus skuad senior Arsenal pada musim 2022-2023 ini. 

Selain tampil luar biasa di skuad The Gunners, Ethan Nwaneri juga mampu menembus skuad Timnas Inggris U-21. Menurut sumber terpercaya, selain dapat bermain di posisi gelandang serang, dirinya juga dapat bermain di semua pos lini depan. 

Tercatat jika Ethan Nwaneri melakoni laga debut kontra Brentford ketika dirinya menginjak usia 15 tahun, 5 bulan dan 23 hari. Hal tersebut menjadikan dirinya mampu melewati rekor debut pemain termuda di Liga Inggris yang sebelumnya sempat dipegang oleh Cesc Fabregas dan Harvey Elliot. 

Cesc Fabregas yang kala itu masih memperkuat Arsenal melakoni laga debutnya di Liga Inggris ketika dirinya masih berusia 16 tahun, 5 bulan dan 24 hari. Sedangkan Harvey Elliot menjalani laga debut di usia 16 tahun dan 30 hari bersama Liverpool di Liga Inggris.  

Bukan tak mungkin diusinya yang masih semuda itu membuat Ethan Nwaneri mampu menjadi pemain gelandang andalan Arsenal di masa depan. 

Demikian ulasan dari Sportstars.id mengenai biodata dan agama Ethan Nwaneri beserta karier sepakbolanya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1632 seconds [12]