logo
Sportainment | Detail

Biodata dan Agama Enner Valencia: Borong 2 Gol di Laga Perdana Piala Dunia 2022!

Okta Novanto
Senin, 21 November 2022, 11:57 WIB
Biodata dan Agama Enner Valencia: Borong 2 Gol di Laga Perdana Piala Dunia 2022!
Enner Valencia pemain Timnas Ekuador yang bersinar di laga perdana Piala Dunia 2022 (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Biodata dan agama Enner Valencia menjadi informasi yang menarik bagi penikmat Piala Dunia 2022. Sosok striker ganas ini berhasil mewujudkan mimpinya dengan menjebol gawang Qatar dua kali.

Gol tersebut menjawab desas-desus sogokan untuk Ekuador agar mengalah terhadap Qatar. Terbukti justru La Tricolor bermain sangat buas. Enner Valencia berhasil mengeksekusi bola 12 pas dengan begitu tenang.

Kemudian ia berhasil menanduk umpan lambung rekannya dari sisi kanan hingga berbuah gol. Kualitasnya begitu terlihat dari dua gol yang diciptakannya. Mulai dalam hal ketenangan, positioning, hingga akurasi yang sangat baik.

Tak heran jika Enner Valencia yang mengemban bad kapten karena sosoknya begitu menonjol dibandingkan pemain Ekuador yang lain.

Berikut biodata dan agama Enner Valencia yang telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Enner Valencia striker Timnas Ekuador (Foto: Reuters)

Biodata dan Agama Enner Valencia

Enner Remberto Valencia Lastra atau yang lebih dikenal Enner Valencia ini merupakan pesepak bola berkebangsaan Ekuador. Dia lahir pada 4 November 1989 di kota San Lorenzo. Sehingga usianya saat ini menginjak 33 tahun.

Diketahui dari sosial medianya, dia beragama Kristen seperti umumnya masyarakat Ekuador. Dengan tinggi 177 cm dirinya berposisi sebagai ujung tombak atau striker depan tengah.

Sepak terjang Valencia diketahui dengan mengawali karier juniornya bersama Caribe Jr, dan CS Emelec. Hingga pada 1 Januari 2010 ia resmi didapuk oleh tim Utama CS Emelec.

Berselang 4 tahun, Enner dibeli oleh tim Pachuca asal Mexico dengan nilai Rp56,92 miliar. Karena performanya yang begitu apik, akhirnya West Ham memboyongnya dengan nilai Rp260,72 miliar.

Pada musim ketiganya Valencia dipinjamkan kepada Everton dan dikembalikan pada tahun berikutnya. Hanya dua bulan saat kembalinya ke West Ham, Valencia punn doboyong oleh Tigres UANL dengan kesepakatan biaya Rp95,60 miliar.

Kemudian pada 28 Agustus 2020, Enner Valencia digaet oleh tim besar Turki, Fenerbahce dengan status bebas transfer. Hingga kini ia masih memperkuat Sari Kanaryalar.

Penampilannya sangat memukau dalam mengarungi Super Lig Turki musim ini. Baru dalam 12 laga, Enner sudah berhasil mencetak 13 gol dan 4 assist. Terbaru, ia berhasil mencetak 2 gol ke gawang Qatar dalam laga perdananya kontra tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar.

Perolehan capsnya saat ini sudah mencapai 75 laga dengan 37 gol. Sejauh ini Valencia sudah mengemas 5 trofi dengan penghargaan individu sebanyak 4 kali sebagai top skor dan player of the year.

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Enner Valencia, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1819 seconds [13]